Berita Sungailiat

Lomba Memasak di Bukitlayang, Bahan Utamanya Khusus Ikan Lele

Pesertanya masyarakat setempat. Menu masakannya pun unik, khusus ikan lele karena merupakan satu di antara ikon desa setempat.

Lomba Memasak di Bukitlayang, Bahan Utamanya Khusus Ikan Lele
(IST/Andry).
Suasana lomba memasak di Desa Bukitlayang Kecamatan Bakam Bangka, Jumat (16/8/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Lomba memasak digelar di Desa Bukit layang Kecamatan Bakam Bangka. Pesertanya masyarakat setempat. Menu masakannya pun unik, khusus ikan lele karena merupakan satu di antara ikon desa setempat.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Desa (Kades) Bukitkayang, Andry kepada Bangka Pos, Jumat (16/8)2019) petang.

"Tujuan lomba memasak untuk menggali potensi dan menggerakkan UMKM sebagai roda perekonomian. Lalu kenapa menunya dipilih lele ? Karena lele merupakan Ikon kita di Desa Bukitlayang (ikon Bukitkayang Lele dan Udang -red). Peserta diharuskan mengkreasi masakan apa saja, yang penting bahan utamanya ikan lele," katanya.

Sementara sebelum lomba memasak digelar, Pihak Pemerintah Desa Bukitlayang dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka, lebih dulu mengelar senam masal di lapanaagn sepakbola desa setempat. Kegiatan, Jumat (16/8/2019) dirangkaikan dalam agenda Program Desa Bersinar yang berarti bersih dari Narkoba.

"Acara dimulai dengan senam pagi, kemudian dilanjutkan lomba memasak masakan menu kreasi khusus ikan lele. Acara dihadiri kepala BNNK Kabupaten Bangka (Eka Agustina), pihak kecamatan, pemdes, pelajar, guru, tokoh masyarakat, pemuda, ibu-ibu dan penggiat atau relawan Narkoba.

Tujuan acara menurut Andry, untuk memberikan pemahaman dan edukasi ke masyarakat agar masyarakat menjauhi Narkoba dan sekaligus dapat berkarya melalui hal-hal positif. "Bermimpilah dalam kehidupan, bukan hidup dalam mimpi," kata Andry menyebut sebuah pepatah.

(Bangkapos/Ferylaskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved