Berita Sungailiat

Meriahkan Hari Kemerdekaan Pemkab Bangka Banyak Gelar Lomba

Dalam rangka memeriahkan hari HUT Republik Indonesia ke-74 berbagai macam kegiatan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka.

Meriahkan Hari Kemerdekaan Pemkab Bangka Banyak Gelar Lomba
Dokumentasi Bangka Pos
Bupati Kabupaten Bangka, Mulkan. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dalam rangka memeriahkan hari HUT Republik Indonesia ke-74 berbagai macam kegiatan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka.

Dari mulai pawai, pembuatan gapura hingga lomba kebersihan disetiap kelurahan dan Desa.

Tujuanya untuk menyemarakkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan bersama memacu masyarakat untuk hidup bersih dalam upaya mempertahankan piala Adipura.

"Kegiatannya bukan hanya pawai karnaval, ada suatu inisiatif dari Pemerintah Kabupaten Bangka mewujudkan kegiatan bersih dan sehat karena waktu dekat ada tim dari Pemerintah pusat yang akan menilai untuk Kabupaten sehat,"ungkap Bupati Bangka Mulkan, Jumat (16/8/2019).

Selain upaya itu Pemkab juga memperlombakan gapura untuk meningkatkan rasa gotong-royong di kelompok masyarakat.

"Dengan waktu dekat adanya tim pemerintah pusat Kabupaten sehat kami juga memperlombakan daripada kegiatan masyarakat masalah adipura yang terbaik dan terbagus, gapura gotong royong masyarakat, pemerintah memberikan apresiasi hasil jerih paya mereka,"lanjutnya.

Ia mengatakan nanti akan umumkan dan diberikan hadiah sebagai motivasi untuk wilayah yang bersih dan kepompakan yang tinggi dalam membangun.

"Akan kita beri hadiah supaya memacu memotivasi terutama menjaga kebersihan,"lanjutnya.

(bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved