Berita Pangkalpinang

Namanya Dicalonkan PDIP Menjadi Pimpinan Dewan, Adet Sebut Didit Srigusjaya Lebih Berhak Jadi Ketua

Wakil Ketua DPD PDIP Bangka Belitung (Babel) Adet Mastur mengatakan terkait pencalonan dirinya oleh DPD PDIP Babel sebagai pimpinan dewan

Namanya Dicalonkan PDIP Menjadi Pimpinan Dewan, Adet Sebut Didit Srigusjaya Lebih Berhak Jadi Ketua
Bangkapos.com/Muhammad Rizki
Wakil Ketua DPD PDIP Babel, Adet Mastur 

BANGKAPOS.COM-- Wakil Ketua DPD PDIP Bangka Belitung (Babel) Adet Mastur mengatakan terkait pencalonan dirinya oleh DPD PDIP Babel sebagai pimpinan dewan, PDIP memiliki mekanisme sendiri. 

Diakui Adet, semua anggota partai memiliki hak yang sama untuk menjadi pimpinan di dewan, namun  yang lebih berkompeten adalah ketua, sekretaris, dan bendahara.

"Karena ada Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan DPP untuk menentukan siapa pimpinan DPRD ke depan," ujar Adet, Jumat (16/8/2019) kepada Bangkapos.com

Namun untuk periode saat ini, dikarenakan Ketua DPD PDIP Babel Didit Srigusjaya juga kembali terpilih untuk menjadi wakil rakyat, sehingga baginya Didit lah yang lebih berhak kembali menjadi Ketua DPRD Babel.

Ketika ditanyakan apakah ia tidak memiliki ambisi untuk menjadi pimpinan di DPRD, Ader hanya menjawab jika ia akan mengikuti perintah partai, tetapi ditegaskannya jika dalam skala prioritas yang lebih berhak menjadi pimpinan di DPRD adalah ketua, sekretaris, dan bendahara.

Baginya menjadi seorang ketua DPRD juga merupakan anggota, namun ketua DPRD lebih bersifat mewakili lembaga, memimpin lembaga, dan juga menjadi corong lembaga.

Terpisah, sebelumnya Ketua DPD PDIP Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mengatakan jika ada empat nama yang dicalonkan menjadi Ketua DPRD Provinsi Babel.

Keempat nama tersebut adalah Didit Srigusjaya, Adet Mastur, Herman Suhadi, dan Ariyanto. Sementara untuk tahapan dan proses internal dalam penentuan dewan, Didit mengatakan jika hal tersebut adalah domain DPP PDIP.

"Kalau periode kemarin kita fit and proper test dulu, hanya kalau dulu ketua DPD dan DPC sudah otomatis ketua DPRD, kalau sekarang ga, semua harus test," jelas Didit, baru-baru ini di ruang kerjanya.

Ketika ditanya apakah dirinya masih berambisi untuk menjadi ketua DPRD, ia mengatakan bahwa ia tidak munafik masih menginginkan menjadi ketua DPRD. Namun menyerahkan kepada rakyat untuk menilai kinerjanya selama menjadi ketua DPRD.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved