Berita Bangka Barat

Pidato Presiden Diapresiasi, Kemampuan SDM di Babar Unggul, Cuma Salah Penempatan

Pidato yang disampaikan oleh presiden RI mendapatkan apresiasi dari DPRD Kabupaten Bangka Barat dalam paripurna yang digelar Jumat (16/8/2019).

Pidato Presiden Diapresiasi, Kemampuan SDM di Babar Unggul, Cuma Salah Penempatan
Bangkapos.com/Hendra
Rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka Barat mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI di Gedung Mahligai DPRD Bangka Barat, Jumat (16/8/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pidato yang disampaikan oleh presiden RI mendapatkan apresiasi dari DPRD Kabupaten Bangka Barat dalam paripurna yang digelar Jumat (16/8/2019).

Ketua DPRD Bangka Barat, Samsir kepada bangkapos.com mengatakan bahwa dari pidato yang disampaikan oleh presiden Jokowi ada 2 hal yang dapat diambil.

"Pertama pemerintah pusat menginginkan negara kita terus maju, kedua peningkatan SDM akan menjadikan negara maju dan unggul," kata Samsir.

Dia menjelaskan slogan yang disampaikan oleh presiden, SDM Unggul negara maju sangat tepat bila diaplikasikan ke Bangka Barat.

Di Bangka Barat, banyak SDM yang memiliki kemampuan tinggi, keahlian dan pendidikan. Akan tetapi dikarenakan penempatan yang tidak sesuai mengakibatkan Bangka Barat sulit maju dan berkembang dari daerah lainnya.

"Slogan itu sangat tepat bila diaplikasikan di Bangka Barat. Contohnya ASN kita di Bangka Barat ini memiliki kemampuan lebih, punya skil, dan juga ilmu pengetahuan tinggi," kata Samsir.

"Hanya saja bagaimana cara kepala daerah menempatkan mereka sesuai dengan keahliannya. Tapi karena kebijakan kepala daerah, menempatkan orang yang tidak tepat ini yang jadi masalah," jelas Samsir.

DPRD Bangka Barat, dengan adanya pidato presiden ini dapat disikapi dengan baik agar Bangka Barat lebih maju sebagaimana yang disampaikan oleh presiden.

(Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved