Sudah Dikukuhkan Presiden Jokowi, Inilah Daftar dan Asal Sekolah 68 Anggota Paskibraka Nasional 2019

Akun Instagram Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memposting proses pengukuhan 68 anggota Paskibraka Nasional yang berasal dari 34 provinsi.

Sudah Dikukuhkan Presiden Jokowi, Inilah Daftar dan Asal Sekolah 68 Anggota Paskibraka Nasional 2019
Instagram/ kemenpora
Paskibraka Nasional 2019 

Sudah Dikukuhkan Presiden Jokowi, Inilah Daftar dan Asal Sekolah 68 Anggota Paskibraka Nasional 2019

BANGKAPOS.COM -- Hari Kemerdekaan Indonesia sudah di depan mata. Para petugas dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Nasional sudah siap melakukan tugasnya, siapa saja mereka?

Akun Instagram Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memposting proses pengukuhan 68 anggota Paskibraka Nasional yang berasal dari 34 provinsi.

Pengukuhan dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia, H Joko Widodo atau Jokowi.

"Siapa yang tidak sabar menyaksikan kompak dan khidmatnya para Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Nasional beraksi? Tidak hanya formasi yang mengagumkan, semangat juang dan pengabdian mereka juga akan kita saksikan pada 17 Agustus esok.

Sebanyak 68 Anggota PASKIBRAKA Nasional 2019 yang telah terpilih dari 34 Provinsi tersebut telah dikukuhkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta kemarin dan akan bertugas dalam Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta.

Selamat mengemban amanah yang besar, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara ini. Semangat Tim PASKIBRAKA Nasional 2019!," tulis akun Kemenpora.

Pada dasarnya Paskibraka terdiri dari 3 tingkatan, yaitu tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi, dan Nasional. Untuk tingkat Kota/Kabupaten yaitu melaksanakan tugas di Kota asal Paskibraka tersebut dengan inspektur upacara yaitu Wali Kota/setara.

Pembentukan Tingkat Provinsi yaitu diseleksi dari kota-kota pada provinsi tersebut dan akan diutus ke ibukota provinsi dari kota-kota di provinsi daerah asal,

Paskibraka pada tingkat ini melaksanakan tugas di ibukota Provinsi dengan inspektur upacara yaitu Gubernur/setara.

Dan yang akhir yaitu tingkat Nasional yaitu Paskibraka yang diseleksi dari seluruh provinsi di Indonesia yang tiap-tiap provinsi akan mengutus satu putra dan satu putri terbaik dan tingkat ini melaksanakan tugas di Istana Merdeka Jakarta, dengan inspektur upacara yaitu Presiden Republik Indonesia.

Paskibraka dibagi menjadi dua tim tugas yaitu pasukan yang melakukan tugas pagi sebagai pengibar bendera dan tugas sore sebagai pasukan penurunan bendera.

Halaman
1234
Penulis: Teddy M (tea)
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved