Tanaman Hias Bougenvile Lagi Tren Dijadikan Bonsai

Saat ini tren tanaman hias yang banyak disukai kalangan pria di Pulau Bangka, yakni membuat bonsai dari tanaman Bougenville.

BANGKAPOS. COM -- Bagi para penghobi tanaman hias, saat ini tren tanaman hias yang banyak disukai kalangan pria di Pulau Bangka, yakni membuat bonsai dari tanaman Bougenville.

Hal ini diungkapkan Yanto, pemilik Rhe Rhe Nursery di Simpang Selindung Pangkalpinang yang ditemui Bangkapos com, Jumat (16/08/2019).

"Saat ini yang menjadi tren atau digandrungi khususnya para pria penghobi tanaman hias yakni membuat koleksi bonsai dari tanaman Bougenville," kata Yanto di sela-sela kesibukannya melayani pembeli tanaman Bougenvile di kiosnya.

Ditambahkannya, kios tanaman hiasnya menyediakan berbagai jenis calon indukan tanaman hias Bougenvile untuk dijadikan bonsai.

"Untuk harga calon indukan tanaman hias Bougenvile untuk dijadikan bonsai sekitar ratusan ribu rupiah, ada yang Rp 300.000 an, ada yang Rp 400.000 an, kalau sudah jadi tanaman bonsai Bougenvile nya harga bisa mencapai jutaan rupiah," tukasnya.

Selain menyediakan tanaman hias Bougenvile, Yanto juga menyediakan tanaman hias lainnya yang bisa dijadikan bonsai, juga menyediakan berbagai jenis tanaman hias lainnya, seperti Anggrek, Anyelir, Mawar, Aglonema, Cemani dan lainnya. Serta tersedia juga media tanam dan berbagai pot bunga.

Sementara Aan, pembeli tanaman hias mengaku membeli tanaman hias Bougenvile untuk dijadikan bonsai di rumahnya.

"Saya sudah punya satu koleksi tanaman bonsai Bougenvile di rumah, kali ini mau beli dua bibit indukan bonsai Bougenvile lagi untuk dijadikan bonsai," katanya.

Diakuinya, memang memiliki hobi membuat tanaman bonsai untuk mengisi waktu usai pulang bekerja atau saat libur kerja.

"Selain punya bonsai Bougenvile, saya juga punya koleksi bonsai Cemara Udang dan Anting Putri," ujarnya. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved