Berita Pangkalpinang

Tanggapan Erzaldi Setelah Mendengarkan Pidato Presiden Pada Rapat Paripurna DPRD

Erzaldi Rosman memberikan tanggapan setelah mendengarkan pidato Presiden pada Rapat Paripurna dalam Rangka HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia

Tanggapan Erzaldi Setelah Mendengarkan Pidato Presiden Pada Rapat Paripurna DPRD
Istimewa
Erzaldi Rosman, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung saat memberikan tanggapan setelah mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman memberikan tanggapan setelah mendengarkan pidato Presiden pada Rapat Paripurna dalam Rangka HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di ruang sidang Paripurna DPRD Babel. Jumat, (16/8/2019).

Dalam Pidato Presiden, Joko Widodo mengharapkan dalam persatuan,dan kesatuan ingin adanya kekompakan seluruh anak bangsa. Apapun profesinya harus memajukan Indonesia, agar Indonesia semakin hebat dan terpandang dimata dunia.

"Ini kalau terealisasi apa yang diingikan beliau (Joko Widodo). Diikuti oleh semua masyarakat, dan bangsa Indonesia. Saya yakin Indonesia akan menjadi bangsa yang besar sesuai yang diamanatkan UUD kita," tanggap Erzaldi.

Selain itu, Erzaldi juga memberikan tanggapan mengenai hilirisasi industri di Bangka Belitung. Secara perlahan akan melakukan hilirisasi, satu di antaranya hilirisasi timah yang akan bekerja sama dengan grup dari Cina, dan PT. Timah.

"Hilirisasi itu mutlak. Sebab Bangka Belitung ini tidak akan meningkat pertumbuhan ekonominya bila produk tidak dihilirisasikan, atau ditambah nilai produknya. Selain timah, produk pertanian kita juga harus dihilirisasi untuk pertumbuhan ekonomi yang lebih besar lagi," ungkap Erzaldi.

(bangkapos.com/ Cici Nasya Nita)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved