Berita Pangkalpinang

Tren Tanaman Hias, Ibu-ibu Borong Bibit Bunga Mawar

Selain tren tanaman hias Bougenvile untuk dijadikan bonsai bagi penghobi kalangan pria ternyata tren tanaman hias untuk kalangan wanita atau ibu-ibu

Tren Tanaman Hias, Ibu-ibu Borong Bibit Bunga Mawar
bangkapos.com/Edwardi
Bibit Bunga Mawar koleksi Rhe Rhe Nursery 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Selain tren tanaman hias Bougenvile untuk dijadikan bonsai bagi penghobi kalangan pria  ternyata tren tanaman hias untuk kalangan wanita atau ibu-ibu saat ini adalah memelihara tanaman bunga Mawar.

Bunga Mawar merupakan tanaman hias favorit para penghobi tanaman di jaman dulu, karena mudah ditanam dan bau harum bunganya. Dahulu hampir setiap rumah memiliki koleksi tanaman bunga Mawar yang ditanam di depan rumah, namun seiring kemajuan jaman tanaman hias ini kemudian banyak menghilang atau ditinggalkan para penghobi tanaman hias, khususnya kalangan ibu-ibu.

Namun saat ini tren menanam Bunga Mawar sepertinya naik kembali, karena banyak ibu-ibu saat ini mencari bibit tanaman bunga Mawar untuk menjadi koleksi di rumahnya.

Melihat tren ini, Rhe Rhe Nursery di Simpang Selindung Kota Pangkalpinang sudah menyiapkan banyak bibit tanaman bunga Mawar berbagai jenis warna bunga Mawar dengan harga murah, meriah dan terjangkau.

"Bibit bunga Mawar yang sudah berbunga mekar dijual Rp 20.000 per polibag, kalau beli dua polibag Rp 35.000 dan beli 3 polibag Rp 50.000. Bisa juga membeli bibit bunga Mawar yang belum berbunga seharga Rp 15.000 per polibag," kata Yanto, pemilik Rhe Rhe Nursery, Jumat (16/08/2019).

Sedangkan Nur, warga Sungailiat mengaku datang bersama rekannya ke Rhe Rhe Nursery sengaja untuk mencari bibit bunga Mawar.

"Bibit bunga Mawar disini bagus-bagus warnanya dan juga bagus pertumbuhan tanamannya, istilahnya bibitnya sudah jadi dan siap dipindahkan ke dalam pot bunga," katanya.

Ditambahkannya, selain itu harga bibit bunga Mawar disini cukup murah meriah hanya Rp 15.000 per polibag.

"Kita sengaja memilih bibit bunga Mawar yang belum betbunga, yang penting kita lihat pertumbuhan tanamannya bagus dan subur, kalau kita pindahkan ke dalam pot biasanya tidak lama kita pelihara akan keluar bunganya," ujar Nur yang membeli sebanyak 10 polibag.

(bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved