Video Terduga Pelaku Pelempar Bensin yang Sebabkan 3 Polisi di Cianjur Terbakar

Dalam foto yang beredar, terduga pelaku tampak memakai jaket biru dengan garis putih di lengannya.

BANGKAPOS.COM - Aksi unjuk rasa yang terjadi di halaman Pendopo Cianjur menyebabkan anggota polisi terbakar, Kamis (15/8/2019).

Aksi yang dilakukan sejumlah mahasiswa dengan membakar ban tersebut, berakhir tragis setelah ada seorang oknum yang diduga melemparkan bensin ke arah sumber api.

Insiden terjadi saat mahasiswa melakukan pembakaran ban dan seorang mahasiswa hendak menyiramkan bahan bakar ke arah api.

Seorang warga yang berada di area unjuk rasa, Mamur Abdulah (56), mengatakan, insiden itu terjadi beberapa saat setelah peserta unjuk rasa melakukan pembakaran ban.

Namun saat tiga orang anggota kepolisian mencoba untuk memadamkan api ada seorang yang menyulut api dengan melemparkan bensin.

"Tiba-tiba ada seseorang yang melemparkan kantong bensin sehingga api pun membesar dan membakar tiga orang polisi," ujarnya.

Akibat kejadian itu anggota babinkamtibmas Kelurahan Bojong Herang Polres Kota Cianjur Aiptu Erwin, dan dua anggota Sabhara Polres Cianjur yakni Bripda Yudi Muslim dan Bripda FA Simbolon mengalami luka bakar dan harus menjalani perawatan di RSUD Cianjur.

Kronologis berawal sejak pagi, mahasiswa semula berunjukrasa di Kantor DPRD Kabupaten Cianjur Jalan KH Abdullah bin Nuh. Lalu mahasiswa melakukan longmarch ke kantor Pemkab Cianjur.

Unjuk rasa tersebut mengatasnamakan dari kelompok Organisasi Kepemudaan (OKP) Cipayung Plus, selaku korlap sdr. Muhamad Fadil dengan jumlah massa 50 orang.

Dikutip dari TribunJabar, sejak insiden tersebut, beredar foto terduga pelaku yang disebut adalah sosok yang melemparkan bensin.

Halaman
12
Penulis: tidakada020
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved