Breaking News:

Video Viral, Paskibra yang Kabarnya Digantikan oleh Anak Pejabat Beri Klarifikasi

Beberapa waktu belakangan, publik tengah ramai membicarakan pengakuan siswa sebuah sekolah di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara

Penulis: tidakada006
Editor: Teddy Malaka
Twitter/makLambeTurah
Koko, paskibra yang sempat viral memberikan klarifikasi 

BANGKAPOS.COM - Beberapa waktu belakangan, publik tengah ramai membicarakan pengakuan siswa sebuah sekolah di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara yang mengaku dicoret secara sepihak oleh panitia dari daftar anggota Paskibra tingkat kabupaten.

Dalam video yang beredar di media sosial, siswa SMA bernama Koko ini mengaku kaget karena nggak masuk dalam daftar anggota Paskibra, padahal dia udah mengikuti tahap karantina hingga pengukuran baju, sepatu, dan peci.

"Nama saya di nomor 29. Udah ikut pengukuran baju, pengukuran sepatu, terus terakhir karantina. Nama saya nggak ada keluar," cerita Koko.

Awalnya, Koko sendiri nggak mengetahui secara persis mengenai siapa orang yang menggantikan dia, hingga akhirnya beredar kabar bahwa Paskibra pengganti tersebut merupakan anak seorang pejabat.

Dengan adanya keputusan tersebut, Koko mengaku sangat kecewa dan sedih karena pihak panitia telah mencoret namanya secara sepihak.

"Karena saya pikir, dengan ikut itu (Paskibra, red), saya bisa dapat sertifikat untuk daftar TNI jadi gampang, tapi sekarang karena gagal, kecewalah," katanya.

Mengetahui videonya tengah ramai menjadi bahan pembicaraan banyak orang, Koko baru-baru ini terlihat membuat klarifikasi, yang kemudian diunggah oleh akun Twitter @maklambeturah pada Kamis (15/8) ini.

Pada video klarifikasi tersebut, Koko mengaku bahwa dia selama ini hanyalah cadangan dari dua anggota Paskibra Kabupaten Labuhanbatu yang dikirim mengikuti seleksi di tingkat provinsi.

Mengingat salah satu dari mereka gagal, paskibra yang sebelumnya dikirim untuk mengikuti seleksi di tingkat provinsi akhirnya kembali mengisi posisi tingkat kabupaten yang ditempati oleh Koko.

"Saya mengklarifikasi bahwa disitu saya hanya sebagai cadangan. Dan kemarin saya tahu bahwasanya ada yang dikiirim ke provinsi dua orang putra dan yang lolos di provinsi itu cuman satu orang, yang satu itu balik lagi ke kabupaten, tugas di kabupaten."

"Karena saya diposisi cadangan kedua, posisi saya itulah yang digantikan oleh putra yang gagal masuk di provinsi itu," ujar Koko dalam video tersebut.

Selain itu, Koko terlihat meminta maaf kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Labuhanbatu karena berita tentang dirinya menjadi viral, apalagi kala itu dia belum tahu kalau siswa perwakilan yang lolos sebagai anggota Paskibra di provinsi cuman satu orang. 

Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved