Berita Sungailiat

Bupati Bangka Bangga dan Bersyukur Bisa Menghadiri Rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74

Momen Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Bupati Bangka Mulkan.

Bupati Bangka Bangga dan Bersyukur Bisa Menghadiri Rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74
Bangkapos.com/Riki Pratama
Bupati Bangka, Mulkan saat menabur kembang ke makam para pahlawan di Taman Makam Pahlawan Padma Satri Sungailiat, foto diambil, Sabtu (17/8/2019). 

BANGKAPOS.COM-- Momen Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun menjadi pengalaman tak terlupakan bagi Bupati Bangka Mulkan.

Pada momen ini pertama kalinya bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan karena dirinya menjabat sebagai  pemimpin daerah di Kabupaten Bangka.

Mulkan menyebutkan kebanggaan dan rasa syukurnya saat bisa menghadiri semua rangkaian acara Kemerdekaan, pada Sabtu (17/8/2019).

Dengan menggunakan seragam kebesaran, Bupati Bangka, dia berdiri tegap diatas panggung utama upacara kenaikan bendera di halaman kantor bupati.

Mulkan menyaksikan pasukan pengibar bendera menaikan sang merah putih yang berkibar dihalaman kantornya. Usai berjalannya upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 ia juga memberikan penghargaan satya lencana.

Setelah itu dilanjutkan dengan ziarah Nasional ke taman makam pahlawan Padma Satri Sungailiat, disana ia memberikan penghormatan dan menaburkan kembang ke setiap makam pahlawan.

Kemudian Mulkan  beserta rombongan kepala SKPD melanjutkan kembali untuk memberikan remisi umum terhadap 206 narapidana di Lapas Bukit Semut Sungailiat.

"Kami merasa bersyukur tahun ini, tahun pertama menjadi bupati bisa melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan, ada ras bangga bisa menyelesaikan pengibaran bendera merah putih dengan sukses," ungkap Mulkan kepada Bangkapos.com, Sabtu (17/8/2019).

Di momen hari kemerdekaan ini dia berharap masyarakat bisa bersuka cita dalam menyambutnya dan mengisi waktu waktu kemerdekaan dengan hal yang positif.

"Kita telah memberikan penghargaan Satya Lencana terhadap mereka yang telah berjuang, tentunya salam hari kemerdekaan ini kita harus mengisinya, dan menghargai segala bentuk perjuangan pahlawan," kata Mulkan.

Sementara pada sore harinya, Bupati Bangka beserta jajarnya juga masih mengikuti prosesi penurunan bendera di halaman kantor Bupati Bangka, dan dilanjutkan malam harinya, ramah tamah resepsi HUT RI ke-74 tahun di tempat yang sama. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved