Danlanal Babel Pimpin Upacara Tabur Bunga

Komandan Angkatan Laut bertindak sebagai Inspektur Upacara Tabur Bunga di laut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke -74.

Danlanal Babel Pimpin Upacara Tabur Bunga
Nona DP
Pelarungan karangan bunga oleh Inspektur Upacara 

BANGKAPOS.COM - Komandan Angkatan Laut bertindak sebagai Inspektur Upacara Tabur Bunga di laut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke -74. Upacara ini dilaksanakan di Pelabuhan Pangkal Balam, Sabtu(17/08).

Tampak hadir Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangkaian HUT RI di Bangka Belitung tahun ini.

Rangkaian acara diisi dengan penghormatan arwah pahlawan, mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan, pelarungan karangan bunga oleh Inspektur Upacara dan Tabur bunga oleh para undangan yang hadir.

Dirgahayu RI ke -74 tahun ini mengangkat tema “SDM Unggul, Indonesia Maju” ini artinya seluruh lapisan masyarakat terutama generasi muda harus ikut bersama-sama membantu dan mendampingi persiapan SDM, sebab SDM adalah modal dasar sebuah negara. “Indonesia menjadi maju, dengan SDM yang unggul,” ungkap Taufik, Danlanal Babel, dijumpai usai pelaksanaan upacara tabur bunga.

“Tanpa SDM yang berilmu, tidak mungkin Indonesia menjadi bangsa yang besar,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah mengatakan hal serupa, bahwa para pahlawan telah menjadi pendiri negara ini dan untuk mempertahankan negara, ini harus menjadi perhatian kita semua.

“Menurutnya apa yang dilakukan hari ini merupakan pandangan di masa yang akan datang.
Kualitas kita pada hari ini adalah bagaimana menjaga kualitas masa depan,” ungkapnya menyemangati SDM di Babel agar menjadi SDM yang berkualitas .

Penulis & Foto : Nona DP

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved