Dispora Babel Akan Bentuk Tim untuk Cari Generasi Penerus Paskibra

Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung rencananya akan membentuk tim monitoring dan evaluasi.

Dispora Babel Akan Bentuk Tim untuk Cari Generasi Penerus Paskibra
bangkapos.com/bryan
Suharto (kanan) saat memantau persiapan paskibra provinsi sebelum melaksanakan tugas pada Sabtu, (17/8/2019). Terlihat juga penanggung jawab paskibra provinsi, Ferdian (kiri) dan Yonanda Zulfa, pembawa baki bendera di Istana Negara tahun 2014. 

Dispora Babel Akan Bentuk Tim untuk Cari Generasi Penerus Paskibra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung rencananya akan membentuk tim monitoring dan evaluasi.

Tim ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul yang nantinya bisa dijadikan sebagai generasi penerus bangsa lewat kegiatan paskibra.

"Sejarah mencatat baru ada satu putri kita yang bisa bertugas di Istana Negara, yakni Yonanda Zulfa pada tahun 2014. Bertugas dalam arti mengambil peran penting, seperti pembawa baki bendera, pengerek, dan pengibar," kata Suharto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Sabtu, (17/8/2019).

Nantinya, lanjut Suharto, tim ini akan diterjunkan ke kabupaten kota yang ada di Babel. Sehingga bisa terpilih bibit-bibit yang punya potensi unggul untuk dibawa ke nasional.

"Saya ingin sekali nama provinsi kita ini tidak disepelekan. Jadi kita harus berusaha maksimal untuk mencapai target yang ingin kita raih," tambah Suharto.

Suharto berharap dengan dibentuknya tim ini akan ada contoh untuk generasi muda di Babel. Karena hampir 99 persen purna paskib ini nantinya akan jadi anggota akpol atau akmil bahkan bisa menjadi pejabat seperti Gubernur dan Kapolda.

"Karena setelah 21 hari dididik oleh militer mereka mulai memiliki jiwa korsa yang kuat sehingga bisa melatih mental mereka. Apapun kita dukung," tutup Suharto. (cr1)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved