Berita Sungailiat

Kelenteng Kwan Tie Miaw Salurkan 1.000 Paket Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu

Pengurus Kelenteng Kwan Tie Miaw Sungailiat (Yayasan Dharma Bakti Abadi Sungailiat) membagikan sebanyak 1.000 paket sembako

Kelenteng Kwan Tie Miaw Salurkan 1.000 Paket Sembako untuk Masyarakat Kurang Mampu
Bangkapos.com/Edwardi
Cap: Pengurus Kelenteng Kwan Tie Miaw Sungailiat (Yayasan Dharma Bakti Abadi Sungailiat) membagikan sebanyak 1.000 paket sembako kepada warga kurang mampu di halaman kelenteng. 

BANGKAPOS.COM-- Pengurus Kelenteng Kwan Tie Miaw Sungailiat (Yayasan Dharma Bakti Abadi Sungailiat) membagikan sebanyak 1.000 paket sembako kepada warga kurang mampu di beberapa lingkungan Kelurahan Sungailiat Kecamatan Sungailiat di halaman kelenteng, Sabtu (17/08)2019) sore.

Ketua Umum Kelenteng Kwan Tie Miaw, Sung Sun Khin alias Akhin mengatakan kegiatan ini dalam rangkaian bakti sosial perayaan Sembahyang Rebut 2019.

" Kami tahun ini mendapatkan sumbangan dari para donatur dalam bentuk beras sekitar 5 ton, mie instan 50 dus dan garam dapur. Sedangkan uang tunai untuk penyelenggaraan Sembahyang Rebut mendapatkan sumbangan Rp 65 juta," kata Akhin.

Diungkapkannya, semula sumbangan beras ini hanya mendapatkan hampir 4 ton, sedangkan paket sembako yang direncanakan 1.000 paket, sehingga panitia harus mencari lagi sekitar 1 ton lagi.

"Akhirnya saya membuat laporan kepada Ketua Dewan Pembina Yayasan, pak Jusman Ngui alias Pau Fhu lalu berinisiatif mencari donatur orang Bangka yang tinggal di Jakarta untuk membantu, akhirnya bersyukur kita dibantu 1 ton lagi sehingga mendapatkan total 5 ton untuk dijadikan 1.000 paket sembako," ungkap Akhin.

Dilanjutkannya, pihak pengurus kelenteng mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang sudah menyumbang baik yang ada di Kota Sungailiat maupun dari luar Pulau Bangka.

"Semoga amal baktinya bisa diterima Tuhan Yang Maha Kuasa dan dikaruniai rejeki yang berlimpah, mudah-mudahan tahun depan kegiatan ini bisa berlanjut lagi yang lebih banyak dari tahun ini," harapnya.

Ditambahkannya, pihak juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mengikuti pelaksanaan Sembahyang Rebut pada hari Jumat, 16 Agustus 2018 lalu bisa berlangsung tertib dan aman, serta lancar.

"Pelaksanaannya tepat pukul 00.00 WIB malam berlangsung tertib, aman dan lancar," kata Akhian.

Sementara Akuet, warga Sungailiat mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako ini, karena saat ini situasi ekonomi sedang sulit.

"Paket sembako ini sangat membantu sedikit meringankan beban ekonomi kami saat ini, semoga para donatur yang sudah membantu diberikan limpahan rejeki dan kesehatan yang baik," harap Akhian. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved