Maknai HUT ke-74 RI, Gubernur Erzaldi : Selalu Ada Rasa Ingin Terus Maju Berjuang

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman memaknai peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun ini sebagai semangat untuk berbuat dan berkarya.

Maknai HUT ke-74 RI, Gubernur Erzaldi : Selalu Ada Rasa Ingin Terus Maju Berjuang
bangkapos.com/dedy q
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat menjadi inspektur upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan penaikan bendera Merah Putih di halaman Kantor Gubernur, Sabtu (17/8/2019) 

Maknai HUT ke-74 RI, Gubernur Erzaldi : Selalu Ada Rasa Ingin Terus Maju Berjuang

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman memaknai peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun ini sebagai semangat untuk berbuat dan berkarya.

"Berbuatlah lebih banyak dan bermanfaatlah bagi orang banyak, terutama untuk bangsa dan negara," kata Erzaldi seusai upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan upacara penaikan bendera Merah Putih di halaman Kantor Gubernur, Sabtu (17/8/2019).

Menurut dia, HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun ini harus dimaknai agar semangat berkarya demi nusa dan bangsa terus bergelora.

"Dan setiap tanggal 17 Agustus selalu ada rasa ingin terus maju berjuang demi kesejahteraan masyarakat dan bangsa," kata Erzaldi.

Tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun ini adalah SDM Unggul Indonesia Maju. Erzaldi mengatakan, tema itu menjadi tantangan bagi Babel untuk memajukan Sumber Daya Manusian-nya. SDM yang unggul diperlukan untuk mengolah Sumber Daya Alam (SDA)-nya yang berlimpah.

Menurut Erzaldi, SDA di Babel memiliki keunggulan karena tidak dimiliki daerah lain. Kata dia, naif rasanya SDA ini tidak bisa dimanfaatkan karena SDM-nya tidak kuat.

"Jangan sampai sumber daya yang berlimpah ini tidak bermakna apa, tidak memberikan hasil yang signifikan karena SDM-nya tidak unggul. Momen ini kita jadikan sebagai momen bangkitnya Babel maju di bidang SDM," tutur dia.

Upacara di kantor gubernur terpantau lancar. Setelah upacara, jajaran Forkominda beranjak ke TMP Pawitralaya, tabur bunga di Pelabuhan Pangkalbalam, dan pemberian remisi di Lapas Kelas IIA Tuatunu, Pangkalpinang.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved