Berita Sungailiat

VIDEO: 206 Narapidana Lapas Bukit Semut Dapat Remisi Umum

Lapas Bukit Semut Sungailiat kelas II B melakukan kegiatan serimonial terkait remisi umum kepada narapidana dilapas yang ada di Jalan Bukit Semut,

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Lapas Bukit Semut Sungailiat kelas II B melakukan kegiatan serimonial terkait remisi umum kepada narapidana di lapas yang ada di Jalan Bukit Semut, Kelurahan Bukit Betung, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, pada Sabtu (17/8/2019).

Kegiatan remisi dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Mulkan, Wakil Bupati Syahbudin serta para Kepala SKPD.

Dalam kesempatan itu Kepala Lapas Bukit Semut, Fauzol Ansori menyampaikan terkait jumlah Narapidana yang mendapatkan remisi dalam momen perayaan HUT ke-74 RI.

"Remisi ada dua macam remisi khusus pengurangan masa menjalani hukuman pada saat hari keagamaan masing-masing narapidana, kemudian kedua remisi umum diberikan pengurangan masa hukuman di hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus di laksanakan tiap tahunya,"ungkap Fauzol.

Ia menambahkan bahwa remisi, ini sebagai harapan warga binaan lembaga kemasyarakatan untuk sapat lebih cepat berkumpul dengan keluarga tercinta dan masyarakat tempat tinggalnya.

"Lapas kita berisi 389 orang terdiri narapidana laki 262 orang, tahanan laki 110 orang, Narapidana wanita 7 orang, tahan wanita 10 orang, dan untuk kasus menonjol di lapas pencurian 108 orang, perlindungan anak 105 orang, dan narkoba 51 orang,"jelasnya

Lalu, berdasarkan Surat keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI tentang pemberian remisi umum, tertanggal 17 Agustus 2019 yang mendapat remisi sebanyak 206 orang, dengan rincian mendapatkan pengurangan 1 bulan 54 orang, pengurangan selama 2 bulan 39 orang,

Lalu yang mendapat pengurangan selama 3 bulan 60 orang, selama 4 bulan 30 orang, lima bulan sebanyak 19 orang, dan yang mendapat pengurangan 6 bulan sebanyak 1 orang. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved