Berita Sungailiat

VIDEO: Warga Tiga RT Dusun Damai Pemali Bersatu Gelar Perlombaan

Berbagai perlombaan digelar. Tiga RT di Dusun Damai Desa Karyamakmur Kecamatan Pemali Bangka, Sabtu (17/8/2019) menyelenggarakan pertandingan hiburan

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Warga tiga RT di Dusun Damai Desa Karyamakmur Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka menggelar berbagai lomba merayakan HUT ke -74 RI Tahun 2019, Sabtu (17/8/2019).

Tiga RT yang bergabung dalam perlombaan ini, masing-masing RT 03, RT 06 dan RT 09 Dusun Damai. Antusias warga dari berbagai RT ini begitu terlihat.

Perlombaan paling dominan, diikuti oleh anak-anak tingkat SD hingga SMP. Jenis perlombaan antara lain, lomba menangkap bebek, lomba bola berantai, lomba makan kerupuk, lomba lomba kelereng dalam sendok dan perlombaan lainnya.

Kepala Dusun (Kadus) Damai, Haris Fadhilah ditemui Bangka Pos, tepat di Hari Kemerdekan RI, Sabtu (17/8/2019) menyebut berbagai RT melaksanakan perlombaan. Namun khusus RT 03, RT 06 dan RT 09, bergabung dalam satu kegiatan.

"Selain lomba tingkat anak-anak, ada juga perlombaan tingkat dewasa. Kegiatan ini diselenggarakan semata-mata untuk memeriahkan HUtT RI yang ke 74," kata Haris.

Sebelumnya Ketua RT 006 Dusun Damai, Broto ditemui Bangkapos.com di lokasi pertandingan, Jumat (16/8/2019) mengatakan, mengajak seluruh elemen masyarakatb bersama-samamenguatkan tali silaturrahmi, membimbing dan menciptakan kreativitas.

"Termasuk kebersamaan, keberanian dan ketangkasan anak-anak atau remaja agar mereka dapat melanjutkan pembangunan Bangsa Indonesia yang adil, makmur dan sentosa," katanya. -- Tonton video kegiatan perlombaan dan pernyataan Kadus, Haris Fadhilah.(Bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved