Berita Pangkalpinang

DPC Partai Demokrat Usulkan 3 Nama Calon Pimpinan DPRD Kota Pangkalpinang

DPC Partai Demokrat Pangkalpinang telah mengirimkan tiga nama sebagai kandidat mengisi jabatan pimpinan DPRD Kota Pangkalpinang periode 2019 -2024.

DPC Partai Demokrat Usulkan 3 Nama Calon Pimpinan DPRD Kota Pangkalpinang
Ist/Partai Demokrat
Ketua DPC Partai Demokrat Dian Rasyid. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - DPC Partai Demokrat Pangkalpinang telah mengirimkan tiga nama sebagai kandidat mengisi jabatan pimpinan DPRD Kota Pangkalpinang periode 2019 -2024.

Tiga nama itu adalah Rosdiansyah Rasyid, Rano dan Rudi Kurniawan. Nama itu diserahkan kepada DPD Partai Demokrat untuk kemudian disampaikan ke DPP Partai Demokrat.

"Tiga nama itu, termasuk nama saya sudah disampaikan untuk diusulkan menjadi pimpinan," kata Ketua DPC Partai Demokrat Pangkalpinang, Rosdiansyah Rasid, Minggu (18/8/2019).

Rosdiansyah mengatakan siapa yang nanti jadi pimpinan DPRD merupakan kewenangan DPP Partai Demokrat yang membuat keputusan.

"DPC hanya mengusulkan, kewenangan siapa yang diputuskan merupakan kewenangan DPP. Semoga keputusan yang diambil adalah pilihan terbaik," kata Rosdiansyah.

Tiga nama yang diusulkan dianggap cukup mumpuni memimpin DPRD. Rosdiansyah Rasyid yang merupakan anggota DPRD Bangka Belitung periode 2014-2019 yang terpilih sebagai anggota DPRD Kota Pangkalpinang periode 2019-2024.

Selain Rosdiansyah Rasyid, ada nama Rano yang merupakan petahana DPRD Kota Pangkalpinang. Nama terakhir adalah Rudi Kurniawan, kader muda Partai Demokrat yang merupakan putra almarhum Yahya Muhammad, politisi sebior Partai Demokrat.

Pada Pemilu Legislatif 2019, Partai Demokrat mendapatkan empat kursi di DPRD Pangkalpinang.

"Empat kursi di DPRD Pangkalpinang dan suara yang cukup besar membuat kami berhasil memperoleh kursi pimpinan," katanya.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved