Advertorial

Ikatan Motor Honda Bangka Konvoi Merdeka

Sebelum kegiatan upacara terlebih dahulu bikers melaksanakan CSR Berkah (Berbagi Rasa Komunitas Astra Honda) dengan kegiatan bersih makam pahlawan

Ikatan Motor Honda Bangka Konvoi Merdeka
Ist/asp
Foto bersama para bikers Honda Usai Upacara Kemerdekaan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun, Honda Community PT Asia Surya Perkasa bersama Ikatan Motor Honda Bangka (IMHB) menggelar Touring Kemerdekaan bersama para riders all community Honda Bangka pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019.

Dalam kegiatan touring kemerdekan ini dihadiri oleh puluhan riders dari masing-masing komunitas yang tergabung dalam IMHB, seperti Honda PCX Club Indonesia (HPCI), Komunitas CBR Indonesia (KCI), Honda Vario Club (HVC). Bangka Scoopy Club (BSC), Honda Sonic Owner Indonesia (HSOI), Streetfire Owner Bangka (STRONG), Scoopy Bangka (SCUBANG) hingga para riders dari luar daerah provinsi Babel seperti dari Palembang dan Jambi.

Touring dimulai dari Main Dealer Honda menuju lokasi pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan di taman Makam Pahlawan 12 di desa Petaling Mendo Barat Kab. Bangka. Upacara berlangsung hikmat dan berjalan lancar. Lokasi ini dipilih sebagai lokasi pengibaran bendera sekaligus mengenang jasa jasa ke 12 pahlawan Bangka yang gugur pada saat perjuangan kemerdekaan indonesia.

CSR Berkah, bikers membersihkan makam Pahlawan 12
CSR Berkah, bikers membersihkan makam Pahlawan 12 (Ist/asp)

Sebelum pelaksanaan kegiatan upacara terlebih dahulu para bikers melaksanakan CSR Berkah (Berbagi Rasa Komunitas Astra Honda) dengan kegiatan bersih-bersih makam dan ber-do'a bersama untuk arwah para pahlawan.

Setelah mengelar upacara, all bikers IMHB melanjutkan touring menuju pantai Koala yang letaknya dekat dengan Jembatan Emas Bangka. Di pantai koala seluruh bikers melanjutkan acara peringatan HUT RI ke 74 dengan mengadakan berbagai macam perlombaan spesial khas 17 Agustusan.

Menurut Rahardi selaku PIC Community Honda menjelaskan pada touring akbar merupkan agenda wajib dan rutin yang selalu dilaksanakan oleh para bikers Honda yang bertepatan dengan HUT RI pada 17 Agustus. Selain kegiatan touring momen ini juga dimanfaatkan all bikers untuk melaksanakan gathering seluruh community yang ada di Bangka.

Diharapkan kegiatan ini nampu menumbuhkan rasa Nasionalisme para bikers sekaligus menjadi sarana silaturahmi bagi para bikers Honda di Bangka. Selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74, semoga semangat kemerdekaan Indonesia menjadi semagat kita mewujudkan Indonesia Unggul.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved