Berita Bangka Barat

Inilah Dua Nama Calon Ketua DPRD PDIP, Badri: Kami Siap Bekerja dan Berjuan untuk Masyarakat

Tiga kursi pimpinan, untuk Ketua DPRD Bangka Barat akan menjadi jatah PDIP. Sebelumnya kursi ketua ini diduduki oleh PKS pada periode 2014-2019.

Inilah Dua Nama Calon Ketua DPRD PDIP, Badri: Kami Siap Bekerja dan Berjuan untuk Masyarakat
Dokumen Bangka Pos
Badri Syamsu 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kursi pimpinan di DPRD Kabupaten Bangka Barat, periode 2019-2024 bakal mengalami perubahan signifikan.

Tiga kursi pimpinan, untuk Ketua DPRD Bangka Barat akan menjadi jatah PDIP. Sebelumnya kursi ketua ini diduduki oleh PKS pada periode 2014-2019.

Sementara itu untuk kursi wakil ketua, sebelumnya diduduki oleh PDIP dan Golkar. Tapi periode 2019-2024 akan diduduki oleh Gerindra yang memperoleh 4 kursi dan Nasdem yang memperoleh 3 kursi.

Siapa yang bakal menduduki kursi pimpinan dari PDIP hingga saat ini belum diketahui.

Ketua DPC PDIP Bangka Barat, Badri Syamsu kepada bangkapos.com, Minggu (18/8/2019) mengatakan di PDIP ada mekanisme yang harus dilalui untuk duduk sebagai pimpinan di dewan.

"Selain melihat jabatan distruktur partai, kita juga melihat kemampuan calonnya. Kemudian tergantung juga persetujuan dari pimpinan pusat," kata Badri.

Diakuinya memang ada dua nama saat ini yang bakal dicalonkan sebagai ketua DPRD Bangka Barat dari PDIP. Yakni dirinya yang menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Bangka Barat dan Marudur Saragih yang jabatannya Bendahara DPC PDIP Bangka Barat.

"Siapa yang akan duduk sebagai ketua kita belum tahu. Memang sudah ada 2 nama yang masuk saat ini. Alhamdulillah saya dan marudur," kata Badri Syamsu.

Bila nanti dia dipercaya menjabat sebagai ketua DPRD Bangka Barat, Badri mengaku sudah siap. Demikian juga sebaliknya.

Badri mengatakan apa yang sudah diputuskan oleh pimpinan partai, dia siap untuk melaksanakannya.

"Insha Allah kalau memang dipercaya sebagai ketua saya siap. Yang jelas, kita ucapkan terimakasih kepada masyarakat Bangka Barat yang telah memberikan kepercayaan kepada kita," ujar Badri.

"Insya Allah saya siap bekerja dan berjuang untuk rakyat," pungkas Badri.

(bangkapos.com / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved