Berita Pangkalpinang

Inilah Ketiga Nama Calon Pimpinan DPRD Babel dari PPP

Ketiga calon pimpinan dewan ini nantinya juga akan melakukan fit and proper test di DPP untuk melihat kemampuan para calon tersebut.

Inilah Ketiga Nama Calon Pimpinan DPRD Babel dari PPP
Dokumen Bangka Pos
Amri Cahyadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Ketua DPW PPP Bangka Belitung (Babel) Amri Cahyadi mengatakan jika DPW PPP sudah mengusulkan tiga nama sebagai calon pimpinan DPRD Babel.

Ketiga nama tersebut adalah Amri Cahyadi, Hellyana, dan Dede Purnama Alzulami. Namun siapa yang akan menjadi pimpinan DPRD menurut Amri adalah keputusan dari DPP PPP.

"Itu keputusan DPP dari usulan DPW, kita tunggu saja keputusan DPP," ujar Amri.

Setelah surat keputusan (SK) sudah turun, DPP PPP akan menginstruksikan kepada DPW untuk segera memproses nama yang ditunjuk oleh DPP.

Selanjutnya DPW Babel akan mengacu kepada tata tertib DPRD, menurut Amri setelah pelantikan SK tersebut akan diserahkan kepada Ketua DPRD untuk diteruskan kepada Mendagri melalui Gubernur.

Ketiga calon pimpinan dewan ini nantinya juga akan melakukan fit and proper test di DPP untuk melihat kemampuan para calon tersebut.

Ia melanjutkan jika DPW PPP Babel memiliki beberapa kriteria dalam penunjukan calon pimpinan DPRD, seperti dari struktur partai oleh karena itulah Amri Cahyadi sebagai ketua DPW PPP turut diusulkan. Dari segi gender dikarenakan Hellyana adalah satu-satunya wanita di DPW Babel sehingga ia diusulkan menjadi calon pimpinan dewan.

Dan yang terakhir adalah DPW PPP ingin menunjukkan figur dan wajah baru bagi masyarakat yang memiliki kemampuan khusus, dan DPW menganggap jika Dede Purnama Alzulami adalah tokoh yang cocok dengan kriteria tersebut.

"Memang Dede belum ada pengalaman di DPRD, tetapi apabila dia dputuskan partai, maka ini akan memberi warna baru di DPRD," ujar Amri.

Namun ia mengatakan jika partai memberikan amanah bagi dirinya untuk menjadi pimpinan dewan, mau tidak mau sebagai seorang petugas partai ia harus siap.

(bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved