Berita Bangka Selatan

JPU Hakim Sependapat, Torimin Terdakwa Persetubuhan Anak Kandung Divonis 18 Tahun

Masih terngiang kasus dugaan persetubuhaan anak kandung yang dilakukan Torimin (31) di desa Keposang, Kecamatan Toboali, akhir Maret 2019 lalu.

JPU Hakim Sependapat, Torimin Terdakwa Persetubuhan Anak Kandung Divonis 18 Tahun
Bangka pos Anthoni Ramli
Kadi Pidum Kejari Basel Denny SH 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Masih terngiang kasus dugaan persetubuhaan anak kandung yang dilakukan Torimin (31) di desa Keposang, Kecamatan Toboali, akhir Maret 2019 lalu.

Torimin yang tak lain merupakan, ayah kandung korban sendiri akhirnya diganjar 18 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat, Kabupaten Bangka Beberapa waktu lalu.

Putusan majelis hakim ini sama dengan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Selatan, Denny SH, yakni 18 tahun penjara.

Lelaki 31 tahun itu, terbukti melanggar pidana pasal 81 ayat 3 Undang-Undang (UU) Nomor 35 tahun 2014 tentang Perubahan UU Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

" Terdakwa Torimin sebelumnya dituntut 18 tahun, dan diputus oleh majelis hakim PN sungailiat yang diketua Benny di vonis inkrah 18 tahun juga, karena terdakwa terbukti melakukan dakwaan primer,"ujar Kasi Pidum Denny, mewakili Kajari, Safrianto Zuriat Putra, Minggu (18/8/2019).

Diberitakan sebelumnya, Torimin dicokok jajaran Polsek Toboali setelah menerima laporan KS (30) Ibu kandung NU (11).

Sebelum ditangkap jajaran Polsek Toboali pimpinan IPTU Yandri C Akip bersama Kanit Rerskrim IPDA Rio Tarigan, melakukan penyelidikan dan pengejaran Tr di wilayah Parit 5 lokasi TI yang biasa pelaku bekerja.

Namun pelaku (Tr) tidak berada di lokasi yang dimaksud, tim kembali melakukan pencarian pukul 17.30 WIB didapati pelaku yang sedang berada di Wilayah Parit 5 Desa Keposang.

Saat akan dilakukan upaya pengamanan pelaku berusaha menolak dan melakukan perlawanan dan melarikan diri. Tak ingin kehilangan buruannya, polisi mengambil tindakan tegas dengan melumpuhkan kaki dengan timah panas.

"Saat akan dilakukan penangkapan, pelaku berusaha kabur dan melawan petugas sehingga anggota mengambil tindakan tegas terukur dengan menembakkan kaki pelaku," ujar Yandrie.

Tags
Terdakwa
Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved