Berita Sungailiat

Lomba Gebuk Bantal Meriahkan Lomba Tujuhbelasan yang Digelar Warga Yos Sudarso

Warga Lingkungan Yos Sudarso, Kelurahan Sungailiat bekerja sama dengan DP2KBP3A Pemkab Bangka melaksanakan berbagai perlombaan

Lomba Gebuk Bantal Meriahkan Lomba Tujuhbelasan yang Digelar Warga Yos Sudarso
Ist/warga
Perayaan hari ulang tahun ke-74 RI warga Lingkungan Yos Sudarso, Kelurahan Sungailiat bekerja sama dengan DP2KBP3A Pemkab Bangka melaksanakan berbagai perlombaan, pada Minggu (18/8/2019) di Hutan Kontang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Warga Lingkungan Yos Sudarso, Kelurahan Sungailiat bekerja sama dengan DP2KBP3A Pemkab Bangka melaksanakan berbagai perlombaan dalam rangka HUT ke-74 RI pada Minggu, (18/8/2019) di Hutan Kontang.

Ketua Panitia perayaan HUT RI Lingkungan Yos Sudarso, Eko Darwanto menjelaskan, ada beberapa lomba yang digelar untuk warga, di antaranya makan kerupuk, tarik tambang, gebuk bantal, panjat pinang, menangkap bebek dan lainnya.

"Lomba-lomba ini digelar selain untuk memperingati HUT RI juga untuk mempererat silaturahmi antar warga Yos Sudarso serta memberi ruang ekspresi bagi anak-anak,” kata Eko di sela-sela acara yang dihadiri Lurah Sungailiat, Minggu (18/8/2019) bersama Kaling Yos Sudarso beserta toko masyarakat sekitar Ranto.

Salam pelaksanaan lomba, banyak membuat hiburan serta tawa seperti lomba gebuk bantal dan panjat pinang, digelar khusus dalam kolam. Peserta yang gagal panjat pohon pinang yang dilumuri sabun dan oli atau kalah gebuk bantal jatuh ke kolam berlumpur. Gelak tawa penonton pun pecah menyaksikan kelucuan aksi peserta.

Kelucuan juga terjadi saat lomba menangkap bebek. Peserta yang diwajibkan memakai corong minyak sebagai penutup muka harus berjuang keras hingga jatuh bangun mengejar bebek di kolam berlumpur hanya dengan melihat dari ujung corong.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved