Merah Putih Tak Bisa Turun, Detik-detik Paskibraka Jatuh Pingsan Saat Panjat Tiang karena Patah

Paskibra Alor Panjat Tiang Bendera, Merah Putih Tak Bisa Turun, Herodes Jatuh dari Tiang Bendera Patah.

BANGKAPOS.COM - Paskibra Alor Panjat Tiang Bendera, Merah Putih Tak Bisa Turun, Herodes Jatuh dari Tiang Bendera Patah.

Bendera Merah Putih yang dikibarkan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2019) mengalami masalah di Kecamatan Lembur Kabupaten Alor, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Bendera yang seharusnya diturunkan pada sore harinya dalam sebuah upacara penurunan bendera merah putih malah gagal diturunkan. Maka terjadilah sebuah insiden yang tidak diharapkan.

Menurut laporan akun Facebook Mecky Hoinbala pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 pukul 15.45 Wita di Lapangan Upacara Desa Alemba Kecamatan Lembur Kabupaten Alor Provinsi NTT.

Telah terjadi Insiden jatuhnya anggota Paskibraka Tingkat Kecamatan Lembur bernama Herodes Maukesa karena memanjat tiang bendera.

Mecky Hoinbala pun menyampaikan kronologi insiden tersebut.

Pada hari Sabtu tnggal 17 Agustus 2019 pukul 15.10 Wita di lapangan upacara Desa Alemba Kecamatan Lembur Kabupaten Alor dilaksanakan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka Upacara HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI Tingkat Kecamatan Lembur Tahun 2019.

Menurut Mecky Hoinbala, pada saat pelaksanaan upacara penurunan Bendera Merah Putih oleh Pasukan Paskibraka Tkt Kec Lembur tali pengait bendera terjepit di ujung tiang atas.

Sehingga anggota Paskibraka yang bertugas sebagai Pengerek Bendera Merah Putih kesulitan untuk menurunkan bendera merah putih tersebut.

Dan seketika Sdr Herodes Maukesa (salah satu Petugas Pengerek Bendera Merah Putih) memanjat tiang bendera namun ketika hendak mencapai Bendera tiang Bendera patah dan yang bersangkutan jatuh dan pingsan.

Halaman
1234
Tags
Paskibraka
Editor: khamelia
Sumber: pos-kupang.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved