Rangking PTN, PTS dan Akademi Terbaik Tahun 2019 Menurut Kemenristekdikti, Cek Kampusmu!

Kementrian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) mengumumkan klasterisasi perguruan tinggi Indonesia 2019 pada Jumat (16/8/2019).

Rangking PTN, PTS dan Akademi Terbaik Tahun 2019 Menurut Kemenristekdikti, Cek Kampusmu!
Biaya kuliah per semester di UI, ITB, hingga UGM diprediksi akan terus meroket. 

BANGKAPOS.COM - Kementrian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) mengumumkan klasterisasi perguruan tinggi Indonesia 2019 pada Jumat (16/8/2019).

Pengumuman disampaikan langsung oleh Menristekdikti, M Nasir.

Menteri Nasir menyampaikan tujuan pemetaan perguruan tinggi Kemenristekdikti agar nantinya dapat membuat kebijakan yang ada di masing-masing perguruan tinggi untuk mewujudkan perguruan tinggi berkualitas.

“Tujuan kami ingin mendorong perguruan tinggi Indonesia semakin maju dan masuk ke kelas dunia. Dorongan ini menjadi sangat penting. Kalau kita sudah sampaikan ini, kita bisa lakukan pemetaan," ungkap Menteri Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi ( Menristekdikti) Mohamad Nasir yang mengumumkan Klasterisasi Perguruan Tinggi Indonesia 2019.

Dari pemeringkatan perguruan tinggi yang dirilis oleh Kemenristekdikti, peringkat pertama ditempati oleh Institut Teknologi Bandung (ITB.

DIY sendiri menempatkan tujuh perguruan tinggi dalam 45 besar perguruan tinggi negeri dan swasta terbaik di Tanah Air.

UGM menempati posisi kedua di bawah ITB.

Kemudian UNY menempati posisi ke 16, UII posisi ke 17, Atma Jaya posisi ke 30, UMY posisi ke 35, Universitas Ahmad Dahlan posisi ke 37 dan Sanata Dharma posisi ke 39. 

Pemeringkatan Perguruan Tinggi 2019 berfokus pada indikator atau penilaian yang berbasis Output - Outcome Base, meliputi:

Kinerja Input: 15 persen

Proses: 25 persen

Halaman
1234
Penulis: tidakada006
Editor: teddymalaka
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved