Video Polda Babel Gelar Bersih Pantai di Hari Kemerdekaan ke-74 RI

Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan bersih pantai dan laut dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI di kawasan Pantai Pasir Padi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan bersih pantai dan laut dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI di kawasan Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang, Minggu (18/8/2019).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Brigjen Pol Istiono dan dimulai dengan apel pasukan baru dilanjutkan dengan bersih-bersih pantai. Baik membersihkan sampah di pinggir pantai, di laut dengan menyisir menggunakan perahu karet maupun di bawah laut dengan menyelam.

Kegiatan ini diikuti oleh berbgai instansi dan masyakarat umum.

Brigjen Pol Istiono juga mengatakan Indonesia menjadi penyumbang sampah no 2 di dunia setelah China. Ini sangat memperihatinkan sekali terutama sampah plastik dan sampah yang tak dapat diuraikan oleh alam. Sampah-sampah yang tak dapat terurai ini berbahaya bagi lingkungan.

Maka dari itu perlu kesadaran seluruh masyakarat dan seluruh elemen untuk peduli. Jangan sampai sampah-sampah ini semakin menumpuk dan merugikan aktifitas. (bangkapos/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved