AKP Puji Bupati Markus Kepala Daerah Inovatif dan Visioner

Executive Management Akademi Komunitas Presiden (AKP), Tommy Imanuel, mengapresiasi Bupati Bangka Barat (Babar), Markus SH

AKP Puji Bupati Markus Kepala Daerah Inovatif dan Visioner
Ist/Humas Pemkab Bangka Barat
Bupati Bangka Barat Markus SH dan Executive Management AKP, Tommy Imanuel. 

BANGKAPOS.COM - Executive Management Akademi Komunitas Presiden (AKP), Tommy Imanuel, mengapresiasi Bupati Bangka Barat (Babar), Markus SH, sebagai salah satu kepala daerah di Indonesia yang inovatif dan visioner.

Apresiasi tersebut menyusul salah satu terobosan inovatif Bupati Markus di bidang pendidikan untuk menyiapkan SDM unggul, sebagai kunci memenangkan kompetisi guna mengejar lompatan kemajuan termasuk kemampuan tenaga kerja generasi muda Bangka Barat agar bisa langsung bekerja setelah lulus dari lembaga pendidikan tinggi.

"Kami dari AKP melihat, Pak Bupati Markus ini punya perhatian khusus untuk mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di Bangka Barat lewat pendidikan vokasi. Saat bertemu di Jakarta beberapa waktu lalu, AKP menangkap semangat Bupati Markus untuk memajukan daerah ini lewat pilihan pendidikan vokasi, dan kita sepenuhnya mendukung itu," jelas Tommy.

Bupati Markus SH juga mengapresiasi AKP karena meskipun belum punya usaha di Bangka Barat, namun bersedia membantu masyarakat Babar.

"Ini yang kita salut dari mereka, mau membantu kita mempersiapkan anak-anak Bangka Barat menjadi generasi unggul dan terampil," tandas Markus.

Menurut Markus yang baru menjabat Bupati 5 bulan itu, Pemkab Bangka Barat akan menyesuaikan pendidikan umum dengan kebutuhan dunia kerja.

"Salah satu kuncinya ialah bagaimana melibatkan industri dalam mengembangkan vokasi," jelasnya.

Seperti diketahui, Pemkab Bangka Barat saat ini sudah menjalin kerjasama dengan AKP untuk mengakomodir putra/putri Bangka Barat mengenyam pendidikan di lembaga milik Jababeka Group ini.

"Untuk angkatan pertama saya minta kuota 1.000 orang karena dalam setahun, pencari kerja kita di Bangka Barat di atas angka itu. Tapi ini baru angkatan pertama jadi minatnya belum tinggi. Semoga ke depan akan banyak anak-anak Bangka Barat yang kuliah di AKP," tukasnya.

Markus berharap, kerjasama dengan AKP dapat berperan signifikan menyiapkan angkatan kerja Bangka Barat yang kompeten dan berdaya saing tinggi guna memenangkan kompetisi global maupun regional.

(Humas Pemkab Bangka Barat)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved