Berita Pangkalpinang

Animo Peserta Lomba Baris Berbaris Kurang, Gubernur Naikkan Hadiah untuk Lomba PBB Tingkat SD

Minat peserta yang mengikuti lomba baris berbaris yang diadakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung minim.

Animo Peserta Lomba Baris Berbaris Kurang, Gubernur Naikkan Hadiah untuk Lomba PBB Tingkat SD
IST/Dok Humas dan Protokol Setda Babe
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat meninjau pelaksanaan lomba baris berbaris tingkat SD yang digelar Pemprov Babel di GOR Sahabuddin, Senin (19/8/2019) 

BANGKAPOS.COM-- Minat peserta yang mengikuti lomba-baris berbaris yang diadakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung minim.

Dari informasi yang dihimpun Bangka Pos, dari 13 pendaftar, hanya tujuh SD yang mengikuti lomba hari ini.

Saat meninjau pelaksanaan lombam Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosmanmenyebut akan menaikkan hadiah bagi lomba SD

Rinciannya, hadiah juara 1 SD bagi kategori putra dan putri naik menjadi Rp 10 juta, juara 2 (Rp 7,5 juta), juara 3 (Rp 5 juta) dan juara 4 dinaikkan menjadi Rp 2,5 juta.

"Iya (menaikkan hadiah), saya melihat peserta terhadap itu kurang. Padahal kegiatan tersebut baik untuk mereka. Pertama terkait integritas, karakter, disiplin, dan sebagainya," keluh Erzaldi, Senin (19/8/2019).

Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat meninjau pelaksanaan lomba baris berbaris tingkat SD yang digelar Pemprov Babel di GOR Sahabuddin, Senin (19/8/2019).
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat meninjau pelaksanaan lomba baris berbaris tingkat SD yang digelar Pemprov Babel di GOR Sahabuddin, Senin (19/8/2019). (IST/Dok Humas dan Protokol Setda Babel)

Erzaldi menilai animo pada lomba baris berbaris SD tersebut kurang dan bisa dilihat dari sedikitnya kehadiran orangtua pada acara tersebut. Dia tak memungkiri jika ini terjadi karena saat hampir bersamaan juga digelar lomba serupa di kabupaten/kota.

"Mungkin nanti ini akan kami evaluasi sebelum setelah 17 Agustus atau sebulan sebelum 17 Agustus," katanya.

Terpisah, Kepala Badan Kesbangpol Babel Tarmin AB mengatakan, lomba PBB tahun ini tidak diadakan di jalan raya seperti biasanya. Lomba Baris-berbaris diharapkan bisa membangkitkan kesasaran siswa untuk bersinergi, berkolaborasi, dan kedisiplinan. "Kalau di jalan kan yang seperti ini tidak muncul.

Kalau dilombakan di dalam ruangan itu akan memunculkan, kreativitas, inovasi, kekompakan, integritas. Ini lah yang diambil kebijakan Pak Gubernur, artinya tidak lagi di jalan raya, tetapi diperlombakan di suatu tempat," kata Tarmin.

Tarmin mengatakan, lomba PBB di indoor ini adalah tahun kedua dilaksanakan. Dia tak memungkiri jika disebut animo tahun kedua ini, khususnya untuk SD, masih kurang.

Ini akan menjadi evaluasi pihaknya untuk pelaksanaan ke depan. "Apa yang kurang dan harus kami tambah, ini akan kami evaluasi. Termasuk keterlibatan orangtua seperti yang disampaikan Pak Gub tadi supaya mereka menonton. Ini harus disinkronkan, tidak bisa jalan sendiri-sendiri," ungkap Tarmin.

Dia mengatakan, penambahan hadiah untuk SD merupakan inisiatif Gubernur Babel Erzaldi Rosman setelah meninjau pelaksanaan lomba PBB tersebut pagi tadi.

"Hanya untuk SD saja, Pak Gubernur berinisiatif menambah hadiah. Beliau punya pertimbangan untuk memotivasi, ke depan Beliau juga meminta agar hadiahnya lebih besar," ucap Tarmin. (Bangkapos.com/Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved