Berita Pangkalpinang

Awal Dibuka Sudah Ada 200 Peserta Daftar Ikut Simulasi CAT CPNS

UPT BKN Pangkalpinang dijadwalkan melaksanakan simulasi Computer Assited Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 22-23 Agustus

Awal Dibuka Sudah Ada 200 Peserta Daftar Ikut Simulasi CAT CPNS
Bangkapos.com/Ira Kurniati
Peresmian kantor UPT BKN Pangkalpinang, Rabu (14/8/2019) lalu oleh Kepala BKN Republik Indonesia, Bima Haria Wibisana 

BANGKAPOS.COM-- UPT BKN Pangkalpinang dijadwalkan melaksanakan simulasi Computer Assited Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 22-23 Agustus ini. Sejak dibuka pendaftaran simulasi pada 16 Agustus tadi, sekitar 200 calon peserta sudah mendaftarkan dirinya.

Kepala UPT BKN Pangkalpinang, Yanuar Wigiyanto, mengatakan, melihat respon dan animo masyarakat ini, tidak menutup kemungkinan akan mengadakan simulasi CAT di Kabupaten Belitung dan Belitung timur.

Pasalnya pelaksanaan simulasi diadakan di kantor UPT BKN di Kelurahan Air Salemba, Kecamatan Gabek, Pangkalpinang (eks gedung universitas terbuka) sehingga kebanyakan yang mendaftar merupakan calon peserta di sekup Pangkalpinang dan sekitar nya.

"Rencana nya ada (simulasi CAT di Belitung). Kita lihat respon dan animo nya, kalau yang di belitung mau tes di sini cost nya mungkin lebih besar, jadi kita upayakan kalau banyak, kita koordinasikan dengan pemda di sana untuk mengadakan simulasi. Kami yang akan ke sana," kata Yanuar kepada bangkapos.com, Senin (19/8/2019).

Hal ini juga tidak menutup kemungkinan bagi kabupaten lain nya seperti Bangka tengah dan beberapa Kabupaten di Pulau Bangka. Yanuar mengatakan, bisa saja berkoordinasi dengan pemerintah daerah nya jika animo masyarakat tinggi untuk mengikuti simulasi. Kalau dirasa cukup dengan mengadakan simulasi selama dua hari, maka cukup itu saja.

Yanuar menyebut, pentingnya mengikuti simulasi CAT agar calon peserta bisa belajar lebih dini mengenai pengoperasian komputer dan tipe soal yang menjadi gambaran tes CAT sesungguhnya nanti. Pihaknya menginginkan calon peserta dapat mempersiapkan diri secara matang dan selain itu mencoba membantu pemerintah dalam menjaring SDM unggul, melalui seleksi CPNS.

Berikut mekanisme mengikuti simulasi CAT:
Melakukan pendaftaran melalui fanpage facebook UPT BKN Pangkalpinang - klik link yang tersedia untuk pendaftaran - mengisi data diri yang diperlukan - menunggu verifikasi dan hasil calon peserta yang lolos pendaftaran (21 Agustus) - simulasi CAT (22-23 Agustus).
(Bangkapos.com/Ira Kuniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved