Advetorial

Gubernur: Selalu Ada Rasa Ingin Terus Maju Berjuang

SERANGKAIAN agenda memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung lancar dan khidmat.

Gubernur: Selalu Ada Rasa Ingin Terus Maju Berjuang
dedy/bangkapos
Rangkaian peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI yang digelar Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM-- Serangkaian agenda memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung lancar dan khidmat. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman memaknai peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun ini se­bagai semangat untuk berbuat dan berkarya untuk bangsa dan negara.

Menurut dia, HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun ini harus dimaknai agar semangat berkarya demi nusa dan bangsa terus bergelora.

“Dan setiap tanggal 17 Agustus selalu ada rasa ingin terus maju berjuang demi kesejahte­raan masyarakat dan bangsa,” kata Erzaldi usai Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan upacara penaikan bendera Merah Putih di halaman Kantor Gubernur, Sabtu (17/8).
Dalam hal ini Erzaldi menjadi inspektur upacara pada upacara tersebut.

Tema HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun ini adalah Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju. Erzaldi mengatakan, tema itu menjadi tantangan bagi Babel untuk memajukan SDM-nya.

SDM yang unggul diperlukan untuk mengolah Sumber Daya Alam (SDA) yang berlimpah dan memiliki keunggulan karena tidak dimiliki daerah lain. Kata dia, naif rasanya SDA ini tidak bisa dimanfaatkan karena SDM-nya tidak kuat.

"Jangan sampai sumber daya yang berlimpah ini tidak bermakna apa, tidak memberikan hasil yang signifikan karena SDM-nya tidak unggul. Momen ini kita jadikan sebagai momen bangkitnya Babel maju di bidang SDM,” tutur dia.

Babel saat ini terus berjuang untuk pemerataan pemba­ngunan. Di sektor kelistrikan, Erzaldi mengatakan, hampir tidak ada lagi pulau-pulau kecil yang tidak ada listrik. Kedua, Babel ingin memperkuat konektivitas jalur distribusi barang dan penumpang.

“Jadi kalau masalah kelistrikan di pulau-pulau sudah beres, dan kedua ini konektivitas antar pulau-pulau,” ujarnya.

Mantan Bupati Bangka Te­ngah itu menyebut, Babel juga akan mengandalkan energi terbarukan. Ini merupakan kerja sama dengan PLN.

”Mudah-mudahan pemanfaatan CPO untuk mendukung bahan bakar listrik Babel dalam waktu dekat akan terealisasi,” katanya.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved