Berita Pangkalpinang

Gubernur Terima Kunjungan Siswa Pasis Sesko

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman memaparkan sejumlah potensi, hambatan, dan kondisi geografis Babel

Gubernur Terima Kunjungan Siswa Pasis Sesko
Bangkapos.com/Dedy Qurniawan
Foto bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat menerima kunjungan 46 peserta KKDN (Kuliah Kerja Dalam Negeri) Pasis Dinreg XLVI Sesko TNI 2019 di ruang Pasirpadi, Kantor Gubernur, Senin (19/8/2019) siang. 

BANGKAPOS.COM-- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman memaparkan sejumlah potensi, hambatan, dan kondisi geografis Babel saat kunjungan 46 peserta KKDN (Kuliah Kerja Dalam Negeri) Pasis Dinreg XLVI Sesko TNI 2019 di ruang Pasirpadi, Kantor Gubernur, Senin (19/8/2019) siang.

Selain merasa terhormat dengan kunjungan tersebut, Mantan Bupati Bangka Tengah tersebut menilai ini adalah kesempatan bagi Babel untuk mendapatkan perhatian yang komperhensif dari pemerintah pusat.

"Karena dari makalah yang akan mereka tulis sebagai kewajiban mereka selaku siswa kepada Sesko, dari situ lah Babel akan mendapatkan kesempatan untuk memberi masukan mengenai pengembangan Babel ke depan. Sebab tidak menutup kemungkinan apa yang Babel sampaikan ini ke pemerintah pusat belum dikaji secara komprehensif. Kehadiran siswa Sesko ini berkah bagi Babel," tutur Erzalsi sesuai menerima kunjungan tersebut.

Pada pertemuan tersebut, Erzaldi memaparkan berbagai permasalahan mulai dari pertahananan dan keamanan, jembatan Bangka-Sumatera, timah, lada, hingga pengembangan Thorium. Dia juga membahas soal keunggulan geografis Babel bagi Indonesia dan dunia internasional.

"Ini nanti bagaimana mereka merumuskan keunggulan-keunggulan ini menjadi suatu kesempatan bagi Indonesia secara umum di mata internasional, maupun merumuskan kesempatan Babel bagi Indonesia," kata Erzaldi. (Bangkapos.com/Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved