Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer

Justiar Titip Amanah Sangsaka Merah Putih Berkibar Sempurna di Langit Bumi Junjung Besaoh

Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer, menitipkan sang saka merah putih, untuk dikibarkan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia

Justiar Titip Amanah Sangsaka Merah Putih Berkibar Sempurna di Langit Bumi Junjung Besaoh
ist
Suasana tegang dan khidmat mewarnai prosesi pengibaran sang saka merah putih. Tepatnya ketika Tiara bersiap menerima sang saka di hadapan Justiar yang pada kesempatan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

BANGKAPOS.COM-- Bupati Bangka Selatan H Justiar Noer, menitipkan sang saka merah putih, untuk dikibarkan pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019) pagi lalu.

Adalah Tiara Novelia satu dari puluhan anggota paskibraka ini mengemban tugas sebagai pembawa baki sang saka merah putih. Pelajar SMA Negeri 1 Toboali itu menerima Sang Saka Merah Putih persembahan Justiar, untuk dikibarkan di halaman Pemkab Bangka Selatan.

Suasana tegang dan khidmat mewarnai prosesi pengibaran sang saka merah putih. Tepatnya ketika Tiara bersiap menerima sang saka di hadapan Justiar yang pada kesempatan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Perlahan gadis berparas cantik tersebut melangkahkan kaki naik ke atas podium utama. Tak berapa lama Justiar membuka kotak berisi bendera merah putih dan meletakkanya di atas baki yang dibawa Tiara.

Setelah itu Tiara beserta anggota paskibraka, menghentakkan kaki berjalan menuju tiang bendera pemkab Bangka Selatan. Seluruh bola mata tertuju pada anggota Paskibraka. Suasana hening kembali mewarnai detik-detik pengibaran bendera merah putih.

Selang beberapa saat sang saka merah putih berhasil dibentang dan dinaikkan dengan iringan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta upacara. Justiar mengaku bangga melihat kesungguhan serta kerja keras anggota Paskibraka, yang dinilai sukses menjalankan tugas penaikan bendera sang saka merah putih.

“Saya pikir buah hasil kerja keras mereka mulai dari seleksi, latihan, penggemblengan hingga karantina hari ini terbayar. Walau tadi ada sedikit kesulitan, tapi tak menghalangi prosesi pengibaran bendera,” ujar Justiar memuji kerja keras anggota Paskibraka.

Justiar berharap, momentum peringatan HUT ke-74 RI yang mengusung tema “SDM Unggul Indonesia Maju” dapat terealisasi sehingga mampu memiliki daya saing dalam mem­bangun daerah.

“Sesuai dengan tema HUT RI Kali ini, saya harap SDM di sini terus berkembang, memiliki daya saing dalam membangun daerah karena di tangan SDM yang unggullah daerah ini akan lebih maju kedepannya,” katanya menujukan harapan.

Pembacaan teks pembukaan UUD 1945 dibacakan Plt kepala Inspektorat Pinondang Dominggus Marpaung, teks proklamasi ketua DPRD H Sipioni ­H Sarian. Komandan upacara Danramil Payung Kapten CPL Sudarmadi, sedang­kan perwira upacara Danramil Toboali May Inf Istihari.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved