Perdana, Bupati Pusatkan Perayaan HUT RI Ke-74 di Kantor Bupati

Bupati pun mengubah kebiasaan perayaan resmi HUT RI tidak lagi terpecah

Perdana, Bupati Pusatkan Perayaan HUT RI Ke-74 di Kantor Bupati
Ist/Diskominfo
Bupati Bangka Gelar Perayaan Hut RI ke 74 

BANGKAPOS.COM--SEJAK dilantik 27 September lalu, sedikit demi sedikit pembenahan dilakukan pasangan Mulkan- Syahbudin. Mulai dari penataan aset hingga pemantauan proses pengerjaan proyek di Kabupaten Bangka.

Saat ini, Bupati pun mengubah kebiasaan perayaan resmi HUT RI tidak lagi terpecah. Kini, seluruh seremonial yang tadinya dipusatkan di Lapangan Bina Satria, mulai saat ini dipusatkan di Kantor Bupati Bangka.

Meski dipindahkan, kemeriahan perayaan HUT RI ke-74 perdana di Kantor Bupati Kabupaten Bangka ini tak kalah khidmat dan sukses.

Pelaksanaan mulai dari meramu cikal bakal kegiatan serangkaian HUT RI dirembug dan dilaksanakan di gedung yang dijadikan satu diantara ikon Kabupaten Bangka.

Pelatihan para paskibraka ke 74 tahun hingga pengibaran, penurunan serta serangkaian agenda resmi perayaan HUT RI ke-74 tuntas digelar.

Adalah Bupati Bangka yang mencetuskan kembali perayaan HUT RI dilaksanakan di Pemkab Bangka karena Kantor Bupati merupakan satu diantara simbol kejayaan dan kesakralan serta saksi perjalanan panjang pemerintahan dari generasi ke generasi.

Sehingga, sudah selaiknya prosesi demi prosesi perayaan HUT RI di Kabupaten Bangka dipusatkan di pusat pemerintahan, Kantor Bupati Bangka.

"Kami merasa bersyukur tahun ini, tahun pertama menjadi bupati bisa melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan. Ada rasa bangga bisa menyelesaikan pengibaran bendera merah putih dengan sukses. Apalagi ini pertama kali di halaman Kantor Bupati Bangka, yang mana biasanya di Stadion Bina Satria,” kata Bupati Bangka, Mulkan SH MH berbinar ketika dikonfirmasi usai pengibaran bendera di halaman Kantor Bupati Bangka, Sabtu (17/8).

Dimulai dari pengukuhan paskibraka malam 15 Agustus, dilaksanakan dengan penuh haru dan khidmat, tak sedikit pasukan pengibar bendera meneteskan air mata kala mencium sang saka merah putih dan dikukuhkan sebagai pengibar bendera kabupaten.

Malam 17 Agustus pun dilaksanakan tepat pukul 24.00 Wakil Bupati Bangka, Syahbudin SIp.memimpin renungan suci di Makam Pahlawan Padma Satria.

Halaman
12
Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved