Ribuan Peserta Jadi Saksi Kemeriahan Pesta Rakyat HUT ke-43 PT Timah Tbk

Ribuan masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya ikut menjadi saksi kemeriahan Pesta Rakyat dalam rangka merayakan HUT ke-43 PT Timah Tbk

Ribuan Peserta Jadi Saksi Kemeriahan Pesta Rakyat HUT ke-43 PT Timah Tbk
Ist
Pesta Rakyat HUT ke-43 PT. Timah Tbk, Minggu (18/08). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ribuan masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya datang dan ikut menjadi saksi kemeriahan Pesta Rakyat dalam rangka merayakan HUT ke-43 PT.Timah Tbk dan juga dalam momen memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia, Minggu(18/08).

Kegiatan Pesta Rakyat HUT ke-43 PT. Timah Tbk ini diawali dengan kegiatan Fun Walk yang mana sejak pukul 05.30 WIB masyarakat kota Pangkalpinang dan sekitarnya sudah mulai ramai memenuhi lokasi kegiatan yang bertempat di kantor pusat PT. Timah Tbk Pangkalpinang, pukul 06.30 WIB oleh Gubernur Babel Erzaldi Rosman selaku orang nomor satu di Provinsi Bangka Belitung bersama dengan Dirut PT. Timah Tbk. Mochtar Riza Pahlevi Tabrani melepas para peserta FunWalk yang menjadi rangkaian awal kegiatan Pesta Rakyat HUT ke-43 PT. Timah Tbk. dengan mengibarkan bendera Start.

Sebanyak ribuan peserta pula mengikuti FunWalk ini yang dengan sangat bersemangat melewati setiap rute-rute yang sudah dirancang oleh panitia Pesta Rakyat HUT ke-43 PT. Timah Tbk ini hingga garis finish yang mana sudah disambut oleh penampilan kesenian daerah seperti  Barongsai,  Reog dan tari sambut Melayu.

Dalam Pesta Rakyat HUT ke-43 PT. Timah Tbk. menyajikan banyak doorprize dan grand prize 2 unit sepeda motor matik yang diundi dan menjadi salah satu daya tarik tersendiri, selain Funwalk, Senam Zumba, dan aneka permainan tradisional khas 17 Agustusan.

Ribuan Peserta Jadi Saksi Kemeriahan Pesta Rakyat HUT ke-43 PT. Timah Tbk
Ribuan Peserta Jadi Saksi Kemeriahan Pesta Rakyat HUT ke-43 PT. Timah Tbk (Istimewa)

Dirut PT. Timah Tbk. Mochtar Riza Pahlevi Tabrani yang didampingi oleh para direksi PT. Timah Tbk dan Forum BUMN seperti PT. Surveyor Indonesia dan ANTARA, serta unsur FORKOPIMDA Bangka Belitung melakukan prosesi peresmian pembukaan Pesta Rakyat HUT PT. TIMAH Tbk ke-43 .

Dalam sambutannya, dirinya sangat berterimakasih atas antusiame masyarakat untuk menjadi kemeriahan pesta rakyat ini, dan juga tidak lupa dirinya berterima kasih atas sumbangsih dan kerja keras forum BUMN dan unsur FORKOPIMDA Bangka Belitung atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Atas nama PT. Timah Tbk, kami mengucapkan terimakasih kepada Gubernur, Wakil Gubernur, mitra-mitra Forum BUMN, Polda Bangka Belitung, Polres Pangkalpinang, Lanal, Korem, Kodim, dan rekan-rekan yang berpartisipasi mensukseskan acara ini serta atas dukungannya, juga kehadiran masyarakat kota Pangkalpinang dan sekitarnya," Ungkap Riza Pahlevi.

Dikesempatan sebelumnya sebelum prosesi peresmian pembukaan Pesta Rakyat HUT ke-43 PT.TIMAH Tbk, Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan dalam sambutannya tak lupa terlebih dahulu mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-74  dan juga HUT ke-43 PT Timah Tbk. Orang nomor satu di Bangka Belitung ini berharap PT. Timah Tbk. semakin maju dan eksis sebagai perusahaan pertambangan timah terbesar di Indonesia. Dia juga ingin keberadaan PT Timah memberikan dampak positif bagi masyarakat Babel.

Menurutnya, Bangka Belitung kaya akan hasil sumber daya alam berupa timah yang dikenal seluruh dunia. Kondisi ini menjadi potensi besar yang sayang disia-siakan.

“Semoga PT Timah selalu memberi manfaat untuk kesejahteraan masyarakat Bangka Belitung,” ungkapnya.

Kemeriahan Pesta Rakyat HUT ke-43 PT. Timah Tbk
Kemeriahan Pesta Rakyat HUT ke-43 PT. Timah Tbk (Istimewa)

Pesta Rakyat HUT ke-43 PT.TIMAH Tbk. juga menyajikan ragam olahan makanan, minuman, dan kerjainan tangan dari mitra UMKM program CSR  PT. Timah Tbk. yang juga ikut mensukseskan dan mendukung HUT PT. Timah yang ke-43 tahun ini. Para mitra UMKM dari program CSR PT. Timah Tbk itu hadir dengan produk-produk yang dapat dinikmati serta diperoleh dengan hanya menukarkan kupon yang sudah disediakan sebagai alat tukar pembelian dalam kupon voucher.

Selama berlangsungnya acara yang dipandu oleh MC Ferry Maryadi, para peserta dan tamu-tamu undangan Pesta Rakyat HUT PT Timah ke-43 dihibur oleh tembang-tembang andalan band ternama Nasional seperti Andra and The Backbone, lantunan khas dari pedangdut fenomenal Nella Kharisma, atraksi permainan band muda nan enerjik Anima 4 Black feat Pupun Kapten, lawakan dari Jigo Band,dan penampilan artis lokal Ardi Alba sukses membuat semarak Pesta Rakyat HUT PT TIMAH Tbk yang ke-43 ini.

Andra and The Backbone di Pesta Rakyat HUT Timah
Andra and The Backbone di Pesta Rakyat HUT Timah (Istimewa)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved