Berita Bangka Tengah

SDN 8 Sungaiselan Ajak Warga Lindungi Penyu dan Dugong

Peserta Karnaval dari SDN 8 Sungaiselan mengajak warga untuk menjaga Penyu.

SDN 8 Sungaiselan Ajak Warga Lindungi Penyu dan Dugong
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Peserta Karnaval asal SDN 8 Sungaiselan 

BANGKAPOS.COM - Peserta Karnaval dari SDN 8 Sungaiselan mengajak warga untuk menjaga Penyu. Ajakan tersebut dikemas dalam balutan penampilan mereka saat mengikuti pawai yang digelar Senin, (18/8/2019).

"Dengan Semangat Proklamasi, Mari Kita Lestarikan dan Lindungi Populasi Penyu dan Dugong Menuju Indonesia Unggul," begitulah tulisan Spanduk yang dibawakan oleh perwakilan SD 8 Sungaiselan.

Dari pantauan bangkapos.com, peserta Karnaval asal SDN 8 Sungaiselan mempertunjukkan Penyu dan Dugong hasil kreasi mereka.

Setelah ditelisik lebih dekat, tenyata penampakan Penyu dan Dugong tersebut terbuat dari olahan kertas kardus yang diolah sedemikian rupa sehingga menyerupai Penyu dan Dugong.

Tak hanya Penyu dan Dugong yang berbentuk kecil, namun juga tampak Penyu dan Dugong yang berukuran raksasa dan didorong menggunakan bantuan Roda.

"Melalui Karnaval tahun ini, kami berharap Penyu dan Dugong dapat dijaga agar dimasa mendatang anak cucu kita masih dapat mengetahui bagaimana bentuknya Penyu dan Dugong itu," ucap seorang peserta karnaval asal SD 8 Sungaiselan sembari bergegas meninggalkan panggung penghormatan.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Tags
penyu
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved