23 SMN dari Sultra Dikenali Cara Merajut di RKB Pangkalpinang

Satu di antara produk yang membuat siswa-siswi tertarik untuk belajar yaitu Rajutan Ibu Asti (Pelaku UMKM).

23 SMN dari Sultra Dikenali Cara Merajut di RKB Pangkalpinang
Istimewa BNI Cabang Pangkalpinang
Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 yang berasal Prov. Sulawesi Tenggara berkunjung ke Rumah Kreatif BUMN (RKB) Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM -- Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 yang berasal Prov. Sulawesi Tenggara sebanyak 23 Siswa-siswi dan tujuh guru pendamping berkunjung ke Rumah Kreatif BUMN (RKB) Pangkalpinang yang dikelola oleh BNI Kantor Cabang Pangkalpinang.

Kegiatan Kunjungan SMN 2019 ke Provinsi Kepulauan Bangka-Belitung didukung oleh beberapa BUMN seperti PT. Timah, PT. Surveyor Indonesia dan Perum LKBN Antara. 

Berdasarkan rilis yang diterima bangkapos.com dari BNI Kantor Cabang Pangkalpinang, banyak produk UMKM Kota Pangkalpinang yang dikenalkan kepada siswa-siswi peserta SMN 2019 dari Provinsi Sulawesi Tenggara.

Satu di antara produk yang membuat siswa-siswi tertarik  untuk belajar yaitu Rajutan Ibu Asti (Pelaku UMKM).

Para peserta SMN 2019 langsung dipersilahkan untuk belajar cara membuat rajutan dimana Bangka Belitung sendiri memiliki ciri khas rajutan yang sangat halus dan rapi sehingga banyak menarik minat pembeli.

"Kehadiran Siswa Mengenal Nusantara 2019 berkunjung ke Provinsi Bangka Belitung, diharapkan dapat menambah pengalaman dan semangat para siswa siswi sendiri untuk terus meningkatan kreativitas dan potensi yang ada agar dapat diimplementasikan ke dalam kehidupan sehari-hari,”kata Ibu Aprilia F. Simandjuntak, Pemimpin Bidang Pemasaran BNI KC Pangkalpinang.

Kadin Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Aguspendi, peserta SMN 2019 yang sudah hadir ke RKB Pangkalpinang memiliki kesempatan untuk mengetahui dan mempelajari secara langsung hasil kreativitas UMKM yang ada di RKB Pangkalpinang.

"Selain itu peserta SMN 2019 juga dapat mengetahui penghasil komiditas terbesar adalah Timah dan Lada itu berada di Provinsi Kep. Bangka Belitung,“ kata Aguspendi.(*)

Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved