Berita Bangka Barat

Arief Legowo Kalau Nama Ini Yang Dicalonkan PDIP untuk Kursi Wabup Babar

Kursi wakil Bupati Bangka Barat yang bakal mendampingi Markus semakin mengerucut.

Arief Legowo Kalau Nama Ini Yang Dicalonkan PDIP untuk Kursi Wabup Babar
Dok/Arief
Ketua DPC Hanura Bangka Barat, Arief Ferdiansyah 

BANGKAPOS.COM-- Kursi wakil Bupati Bangka Barat yang bakal mendampingi Markus semakin mengerucut.

PDIP sudah mengajukan dua nama yakni Dedy Wijaya dan Elviana. Dua nama ini masih menunggu keputusan dari DPP hingga menjadi satu nama yang akan diajukan.

Sementara untuk PAN tetap dengan calon tunggalnya yakni Noviar Ishak. Sedangkan Hanura, memastikan mengusung nama Ketua DPC Hanura, Arief Ferdiansyah.

Putra bungsu almarhum Bupati Bangka Barat, Parhan Ali ini kepada bangkapos.com mengatakan akan memberikan dukungan penuh bila DPP PDIP memutuskan mengajukan nama Dedy Wijaya yang akrab disapa DW.

"Saya berharap dia (DW--red) yang diusulkan dari PDIP,"kata Arief kepada wartawan Selasa (20/8/2019), didampingi Sekretaris DPC Hanura Babar, Al-Mahdi.

Sikap ini diambil Arief mengingat kursi wakil Bupati Bangka Barat harus segera terisi.

Dukungan yang diberikan Arief kepada DW ini juga agar mempercepat proses pemilihan di DPRD Bangka Barat.

Dukungan tersebut diberikannya secara langsung, bila terjadi deadlock pengusungan calon ditingkat partai pengusung yakni PDIP, Hanura dan PAN.

"Saya ambil sikap ini demi kepentingan daerah. Jangan kita biarkan berlarut-larut kursi wakil ini kosong. Ini demi kepentingan bersama, masyarakat dan jalannya pemerintahan serta pembangunan di Bangka Barat ini," jelas Arief.

"Kita duduk bersamalah cari kesepakatan apakah Hanura-PAN, Hanura-PDIP atau PDIP-PAN. Kita pilih yang terbaik untuk Bangka Barat ini," tambah Arief.

Saat ditanya bila DPP PDIP malah menyingkirkan nama DW, maka kata Arief peta politik kursi Wakil Bupati Bangka Barat bakal berubah drastis.

Perubahan seperti apa tak disampaikan secara jelas oleh Arief.

"Menurut saya beliau (DW) lebih berpengalaman dalam berpolitik. Bisa merangkul semua golongan,"pungkas Arief. (Bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved