Atasi Permasalahan Sampah, Gubernur Berdiskusi Dengan Mr Uwe dari Jerman

Gubernur Erzaldi Rosman berdiskusi dengan Mr Uwe dari Jerman untuk dapat membantu dan bekerjasama mengatasi permasalahan sampah di Babel

Atasi Permasalahan Sampah, Gubernur Berdiskusi Dengan Mr Uwe dari Jerman
Diskominfo babel
Gubernur Erzaldi Rosman berdiskusi dengan Mr. Uwe dari Jerman yang di gelar di ruang kerja Gubernur, tampak didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Babel, Eko Kurniawan, Kepala Bagian Administrasi Biro Perekonomian Setda, Ahmad Yani Hazir dan sejumlah Pejabat Pemprov lainnya, Senin (19/08). 

BANGKAPOS.COM-- Tempat pembuangan sampah yang semakin terbatas di provinsi Bangka Belitung, menjadi perhatian pemerintah provinsi.

Untuk itu Gubernur Babel, Erzaldi Rosman berdiskusi dengan Mr Uwe dari Jerman untuk dapat membantu dan bekerjasama mengatasi permasalahan sampah di Babel, khususnya di Pangkalpinang.

Pada diskusi yang di gelar di ruang kerja Gubernur, tampak didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Babel, Eko Kurniawan, Kepala Bagian Administrasi Biro Perekonomian Setda, Ahmad Yani Hazir dan sejumlah Pejabat Pemprov lainnya, Senin (19/8/2019).

Dalam pengelolaan sampah, pemerintah provinsi harus membuat studi kelayakan terlebih dahulu. Mr Uwe pun akan terjun kelapangan untuk melihat kondisi dilapangan, agar dapat memberikan solusi yang tepat dalam pengelolaannya.

Mr Uwe mengatakan, pengolahan sampah yang tepat bisa menjadi bahan baku pembangkit listrik. Erzaldi pun berharap, sampah yang dikelola, nantinya dapat berguna sebagai bahan baku pembangkit listrik pada PLN di Babel, yang selama ini menggunakan bahan baku batu bara.

Mr Uwe menjelaskan, bahwa pihaknya menggunakan teknologi tinggi dalam pengelolaan sampah, yang dapat menyusutkan volume sampah yang tadinya sebanyak 100%, menjadi hanya tersisa 2%
Untuk dapat mengatasi permasalahan sampah bersama-sama, gubernur Erzaldi berharap agar bisa dilakukan kerjasama antara Pemerintah Provinsi, pemerintah Kota Pangkalpinang. (Diskominfo Babel/Khalimo)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved