Begini Kondisi Kapal Tangkapan Bakamla dan Pernyataan Syahbandar Belinyu

Walau teregistrasi atau terdaftar resmi, namun segala kemungkinan, termasuk dugaan pelanggaran bisa saja terjadi.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dipastikan lima kapal tangkapan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI beberapa hari lalu di Perairan Babel, memiliki daftar atau teregistrasi secara resmi di Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I B Pangkalbalam, Wilayah Kerja Belinyu. Hal ini ditegaskan oleh Kepala Wilayah KSOP atau Syahbandar Belinyu Sumantri, ketika ditemui Bangka Pos, Selasa (20/8/2019).

"Kapal-kapal ini (tangkapan Bakamla RI) memang kerja di wilayah perairan Pelabuhan Belinyu dan sudah teregistrasi di Kantor Syahbandar (KSOP)," kata Syahbandar Belinyu, Sumantri.

Namun demikian, walau teregistrasi atau terdaftar resmi, namun segala kemungkinan, termasuk dugaan pelanggaran bisa saja terjadi. Hanya saja, Sumantri mengaku tidak tahu apa jenis dugaan pelanggaran lima kapal ini karena bukan pihaknya yang melakukan penangkapan, melainkan Bakamla RI.

"Untuk sementara ini belum kami dapat konfirmasi (dari Bakamla atau Lanal Babel), kami hanya dapat informasi (soal penangkapan) dari media," katanya.

Berikut kondisi kapal tangkapan Bakamla dan pernyataan lengkap Syahbandar Belinyu Sumantri. (bangkapos/ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved