Berita Pangkalpinang

BKPSDM Babel Minta Warga Jangan Percaya Pada Oknum yang Janjikan Bisa Bantu Jadi Pegawai Pemprov

Sahirman Jumli mengimbau agar warga tidak perlu percaya jika menemui seseorang yang menjanjikan bisa membantu menjadi pegawai Pemprov

BKPSDM Babel Minta Warga Jangan Percaya Pada Oknum yang Janjikan Bisa Bantu Jadi Pegawai Pemprov
Dokumen Bangka Pos
Ilustrasi - Suasana pelantikan ratusan pejabat Eselon III, IV, dan jabatan fungsional tertentu Pemprov Babel di ruang Pasirpadi, Kantor Gubernur, Senin (5/8/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepulauan Bangka Belitung Sahirman Jumli mengimbau agar warga tidak perlu percaya jika menemui seseorang yang menjanjikan bisa membantu menjadi pegawai Pemprov dengan imbalan sejumlah uang.

Ini Sahirman sampaikan menanggapi kabar pelaporan terhadap Tyo oleh sejumlah warga di Mendobarat yang ditipu dengan kasus serupa.

Informasi resmi mengenai rekrutmen pegawai di lingkingan Pemprov Babel, hanya berasal dari BKPSDM. Dia juga memastikan BKPSDM Babel tidak pernah melakukan praktik-praktik culas seperti yang dijanjikan pada kasus penipuan.

"Sumbernya hanya dari BKPSDM. Kalau dia oknum, jangan dipercaya. Kalau ada informasi honorer. Kami buka dan proses secara terbuka, begitu juga mengenai informasi CPNS, kami buka secara terbuka. Jangan percaya dengan yang mengaku-ngaku bisa meluluskan," ujarnya.

Sebelumnya, BKPSDM Babel juga tengah menindak oknum ASN dengan kasus serupa seperti yang terjadi pada sejumlah warga di Mendobarat. Pelaku berinisial Ry sudah beberapa kali diperiksa.

Beberapa waktu lalu, Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyatakan bahwa yang bersangkutan juga terancam dipecat karena mengaku-ngaku sebagai orang dekat Gubernur hingga memalsukan tanda tangan.

"Tunggu saja, ini lagi diproses. Dipecat," kata Erzaldi beberapa waktu lalu.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved