Berita Pangkalpinang

DPRD Akomodir Dana Pengawasan Disnaker Sebesar Rp 300 juta

DPRD Provinsi Bangka Belitung mengakomodir permintaan penambahan dana Rp 300 juta oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) untuk pengawasan pekerja

DPRD Akomodir Dana Pengawasan Disnaker Sebesar Rp 300 juta
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Ketua DPD PDIP Bangka Belitung, Didit Srigusjaya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPRD Provinsi Bangka Belitung mengakomodir permintaan penambahan dana Rp 300 juta untuk pengawasan disnaker.

"Sudah kita akomodir, sekarang kita lihat kinerja mereka," ujar Didit, Selasa (20/8) di kantornya.

Didit mengatakan, banyak pekerja dan buruh di Provinsi Babel yang tidak tersentuh dengan baik. Diakuinya, Disnaker Babel sudah berusaha, namun untuk melakukan pengawasan Disnaker terkendala oleh dana yang minim, hanya Rp 50 juta.

"Tenaga kerja di Babel merupakan prioritas dari DPRD, sehingga jangan sampai para pekerja sudah memberikan kewajibannya namun hak mereka tidak pernah terpenuhi," tukasnya.

Didit mengaku menerima keluh kesah dari para pengusaha jika terlalu banyak pengawasan bagi usaha mereka, sehingga cukup Disnaker saja yang melakukan pengawasan.

"Ini keluh kesah pengusaha, misalkan ada suatu item bidang pertambangan, ESDM mengawas, ini mengawas, itu mengawas, ga boleh dong," tegas Didit.

Disnaker kata Didit masih memiliki utang ke DPRD terkait data berapa persen tenaga kerja di Indonesia yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan oleh perusahaan.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved