Kejurnas Ajang Seleksi Bibit Atlet Voli Pasir, Ini Kata Kadiskepora Suharto

Kejurnas ini merupakan tahap seleksi untuk mencari bibit atlet voli pasir menuju ke tingkat internasional

Kejurnas Ajang Seleksi Bibit Atlet Voli Pasir, Ini Kata Kadiskepora Suharto
Diskepora Babel
Kepala Dinas Kepemudaan dan olahraga Babel, Suharto 

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kepala Dinas Kepemudaan dan olahraga Babel, Suharto, mengatakan  atlet voli pasir pelajar Babel memiliki potensi namun kedepan ada sedikit catatan yang akan dilakukan untuk memenuhi standarisasi atlet voli pasir.

"Tadi saya sudah berbicara sama pelatih yang sudah berpengalaman, bahwa Atlet voli pasir Babel punya teknik, namun yang sangat disayangkan yakni untuk postur tubuh atlet masih ada yang belum memenuhi standarisasi,” ungkapnya, saat menyaksikan pertandingan kejurnas voli pasir, Selasa (20/08/2019), di pantai Tanjung Pendam Belitung.

Kadiskepora Suharto mengapresiasi atas kesuksesan penyelenggaraan kejurnas voli pasir di Belitung. Ia berharap, para atlet voli pasir Babel dapat meraih prestasi sesuai dengan apa yang diharapkan.

Ditambahkannya, kedepan setelah kejurnas ini akan dilakukan evaluasi, bahwa yang dibutuhkan itu atlet pemain voli pasir baik putra maupun putri harus ada standarisasinya.

"Berapa tinggi maksimalnya, klo putra itu minimal tingginya harus180 cm, sedangkan untuk putri minimal 165 cm", jelasnya.
Untuk kedepannya, hal ini harus diperbaiki. Dikatakan oleh Suharto, bahwa kejurnas ini merupakan tahap seleksi untuk mencari bibit atlet voli pasir menuju ke tingkat internasional.

"Ini kan kejurnas, setelah kejurnas nanti akan ada event tingkat internasional. Kami menginginkan nanti dari Babel ada atlet bola voli yang ditarik oleh pusat,” harapnya.

Sementara itu, Veri, selaku pimpinan pelatih voli pasir kontingen Babel, mengatakan, atlet voli pasir PPLP Babel yang bertanding sudah sangat baik dan bahkan ditargetkan dapat membawa pulang medali, baik tim atlet putra maupun putri.

"Maunya medali emas, perak, dan perunggu, harus dapat antara tim putra maupun tim putri. Permainannya sudah bagus, jika ada angin maka ada harapan, jika tidak ada angin kita akan kalah jangkauan,” ungkapnya.

Sumber: Diskepora
Penulis: Adit
Fotografer: Adit

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved