Kejurnas Voli Pasir Belitung, Slamet PBVSI Pusat Bilang Ini Suatu Prestasi

Kejurnas voli pasir akan dilaksanakan mulai tanggal 19-24 Agustus 2019, di Pantai wisata tanjung Pendam Belitung

Kejurnas Voli Pasir Belitung, Slamet PBVSI Pusat Bilang Ini Suatu Prestasi
Diskepora Babel
Pengurus Pusat Persatuan Bola voli seluruh Indonesia ( PP. PBVSI ), saat Technical Meeting bersama panitia, pelatih, wasit dan juri kejurnas, senin (19/8/2019) malam, di Orion hotel Belitung.

BANGKAPOS.COM--Kejuaraan nasional (Kejurnas) voli pasir antar PPLP/PPLP-D/SKO se-Indonesia 2019, mendapat apresiasi dari Slamet Mulyanto Ketua Seksi Voli Pasir Pengurus Pusat Persatuan Bola voli seluruh Indonesia ( PP PBVSI )

"Alhamdullilah, kali ini cukup banyak pesertanya, 19 tim putri dan 18 Tim putra, dari 16 propinsi, ini suatu prestasi," ungkap, Slamet Mulyanto Ketua Seksi Voli Pasir Pengurus Pusat Persatuan Bola voli seluruh Indonesia ( PP. PBVSI ), saat Technical Meeting bersama panitia, pelatih, wasit dan juri kejurnas, senin (19/8/2019) malam, di Orion hotel Belitung.

Ditambahkannya, PBVSI Pusat mengharapkan agar para pelatih dan para atlet untuk dapat memanfaatkan fasilitas yang telah diberikan pemerintah melalui Kemenpora dan diskepora, untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Tentunya dengan berlatih, dengan program yang baik, latihan secara maksimal. Sehingga mari bersama berjuang bagaimana agar nanti voli pasir pelajar masuk ke tingkat asian," pungkasnya.

Kejurnas voli pasir akan dilaksanakan mulai tanggal 19-24 Agustus 2019, di Pantai wisata tanjung Pendam Belitung. Selain itu, jika voli pasir masuk tingkat asian, tentunya yang mewakili nanti adalah para atlet voli pasir pelajar, diseleksi dan disaring yang berprestasi.

"Mari kita kawal, pelihara, bina. Sehingga fasilitas dari kemenpora dan diskepora ini bisa menghasilkan atlet-atlet nasional yang akan bisa mendapatkan medali emas di Asean games," harapnya.

Peserta kejuaraan nasional (Kejurnas) voli pasir sebelumnya, berjumlah 40 Tim yang terdiri dari 21 tim putri dan 19 Tim putra, saat ini menjadi 18 tim putra dan 19 putri.

"Tim putra dan tim putri dari Provinsi papua yang mengundurkan diri kemungkinan masalah internal yang tengah mereka hadapi sekarang," ujarnya.

Sementara itu, sekretaris dinas kepemudaan dan olahraga provinsi kepulauan Bangka Belitung Burhanuddin mengatakan, selamat datang di Belitung, negeri laskar pelangi.

"Malam besok ada welcome dinner di gedung serbaguna pemkab belitung, yang akan dijamu oleh Pemkab Belitung, diharapkan seluruh peserta kejurnas dapat hadir," katanya.

Tahun depan (2020) kabupaten Belitung diagendakan akan menjadi tuan rumah kejuaraan voli pasir Asian Pasifik.

"Mohon doanya, agar diberi kelancaran, kami juga berharap nanti adik-adik bisa ikut di kejuaraan voli pasir Asian pasifik," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum PBVSI Babel Supiyat mengharapkan, kejuaraan nasional voli pasir ini tidak hanya mencari atlet berprestasi saja, namun terjalinnya tali silaturahmi dan kerjasama di bidang pariwisata.

"Semoga para atlet bisa menikmati indahnya Bangka Belitung, sebaliknya juga nanti para atlet Bangka Belitung bisa menikmati provinsi lainnya juga," ujarnya.

(Diskepora/Penulis: Adits)


Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved