Mematangkan Persiapan SAIK, Kadiskominfo Sudarman Bagi-Bagi Dukungan Tugas

"Tema pertemuan Bakohumas 2019 yakni, Peran Humas dalam Menyuarakan Persatuan untuk Memperkuat Kedaulatan Bangsa," kata Kadiskominfo Sudarman

Mematangkan Persiapan SAIK, Kadiskominfo Sudarman Bagi-Bagi Dukungan Tugas
Diskominfo babel
Rapat persiapan SAIK di Ruang Romodong, Kantor Gubernur Babel, Selasa (20/8/2019).

PANGKALPINANG -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan persiapan pelaksanaan Sinergi Aksi Informasi Komunikasi (SAIK).

Sinergitas terus dilakukan untuk menyukseskan acara berskala nasional tersebut. Salah satu langkah yakni, bagi-bagi dukungan tugas dengan kabupaten kota di Bangka Belitung.

Sudarman Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan, tema SAIK 2019 yaitu Kolaborasi Komunikasi untuk Memperkuat Persatuan dan Kedaulatan Bangsa. Selain itu ada juga tema pertemuan untuk Bakohumas 2019.

"Tema pertemuan Bakohumas 2019 yakni, Peran Humas dalam Menyuarakan Persatuan untuk Memperkuat Kedaulatan Bangsa," kata Kadiskominfo Sudarman saat rapat persiapan SAIK di Ruang Romodong, Kantor Gubernur Babel, Selasa (20/8/2019).

Beberapa rangkaian kegiatan perlu mendapat dukungan dari kabupaten kota. Kadiskominfo Sudarman menjelaskan, salah satu bentuk dukungan dengan memberikan pelayanan kepada tamu undangan yang sedang melakukan city tour nantinya.

Sebab setelah acara puncak di Kota Pangkalpinang, kata Kadiskominfo Sudarman, peserta melakukan kunjungan ke sejumlah destinasi wisata di Bangka Belitung. Selain itu perlu juga adanya dukungan massa untuk menyaksikan pertunjukan.

"Ada beberapa kegiatan di antaranya, olahraga massal, dukungan publikasi berbagi dengan kabupaten kota, lomba splash vlog serta dukungan untuk berbagai kegiatan lainnya," papar Kadiskominfo Sudarman.

Persiapan harus matang, seperti memberikan pertujukan rakyat semenarik mungkin. Agar peserta undangan merasa nyaman, sangat diharapkan pihak kabupaten kota memperbaiki sarana dan prasarana serta melakukan pengaturan lalu lintas jalan.

"Ada seleksi bagi peserta sanggar yang akan mengikuti pertunjukan rakyat nanti. Mengenai sistem seleksi, ada juri atau ahli seni di Bangka Belitung. Untuk penonton mengerahkan massa guru dan siswa," saran Kadiskominfo Sudarman.

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved