Berita Pangkalpinang

Orangtua dan Peserta Sambut Positif Lomba PBB Dilaksanakan di GOR

Peserta dan orangtua siswa pada lomba baris-berbaris tingkat Provinsi merespons positif lomba yang dilaksanakan di dalam ruangan

Orangtua dan Peserta Sambut Positif Lomba PBB Dilaksanakan di GOR
(BANGKA POS / DEDY Q)
Peserta lomba baris-berbaris tingkat SMP yang digelar Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di GOR Sahabuddin, Selasa (20/8/2019). 

BANGKAPOS.COM--Peserta dan orangtua siswa pada lomba baris-berbaris tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merespons positif lomba yang dilaksanakan di dalam ruangan (indoor). Ini tahun kedua lomba baris-berbaris digelar Pemprov Babel secara indoor, yakni GOR Sahabuddin.

Robaniyah, orangtua siswa SMP N 7 Pangkalpinang, satu di antaranya. "Enak di dalam ruangan, tidak panas. Tidak capai, keringetan. Kalau di luar, panas dan jauh lagi. Kasihan anak-anak. Di dalam juga jelas, yang salah dan tidak salah itu kelihatan benar," kata Robaniyah ditemui Bangka Pos di GOR Sahabuddin, Selasa (20/8/2019).

Hari ini, digelar lomba baris berbaris tingkat SMP. Informasi yang dihimpun Bangka Pos, sebangak 15 sekolah mendaftar untuk berpartisipasi pada lomba yang dinilai oleh Korem Garuda Jaya (Gaya) ini.

Jhonson, siswa SMP 1 Pangkalpinang, juga mengatakan hal senada. Menurut dia, lomba baris-berbaris di dalam ruangan lebih fair sebab kesalahan-kesalahan dalam barisan bisa terlihat jelas.

"Kalau dalam ruangan jika bagus akan terlihat sangat bagus. Saya lebih memilih di dalam ruangan karena lebih bisa dinilai. Kalau di luar ruangan suara danton juga jadi kurang terdengar. Kalau dalam ruangan kan lebih hening dan menggunakan alat pengeras suara," tuturnya.

Optimistis Juara

SMP N 1 Pangkalpinang merupakan jawara tingkat Kota Pangkalpinang pada lomba serupa yang digelar di Makodim Bangka pada 8 Agustus 2019 silam. Jhonson optimistis sekolahnya kali ini bisa menyabet juara I tingkat provinsi untuk putra dan putri.

Ia dan tim sekolahnya sudah berlatih sejak akhir Juli lalu. Saat bertanding di tingkat provonsi, latihan dilanjutkan dan disempurnakan karena ada penambahan anggota di tingkat provinsi.

"Kami optimistis juara I untuk putra dan putri. Tadi sempat gugup sebelum tampil. Tapi guru-guru kami kakak kami memberikan semangat, setelah tampil, kami lega karena itulah yang terbaik bagi kami," ujar pelajar kelas IX ini.

Lomba masih akan berlangsung hingga Rabu (21/8/2019) untuk tingkat SMA. Informasi yang dihimpun Bangka Pos, sebanyak 51 SMA mendaftar pada lomba kali ini.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved