Berita Sungailiat

Penyebab Sungai Jeruk Tercemar Masih Misteri, DLH Kabupaten Bangka Sebut Hasilnya Masih Menunggu

Tercemarnya aliran Sungai Jeruk yang mengaliri Desa Payak Benua ke Desa Labu dan juga di Desa Zed yang ditemukan banyak ikan mati

Penyebab Sungai Jeruk Tercemar Masih Misteri, DLH Kabupaten Bangka Sebut Hasilnya Masih Menunggu
Bangkapos.com/Riki Pratama
Kepala Bidang Pengendalian Dampak Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Bangka, Insyira Subagia 

BANGKAPOS.COM-- Tercemarnya aliran Sungai Jeruk yang mengaliri Desa Payak Benua ke Desa Labu dan juga di Desa Zed yang ditemukan banyak ikan mati hingga saat ini belum diketahui apa penyebab tercemarnya.

Pihak Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Bangka masih menunggu hasil dari pihak laboratorium Lingkungan Hidup Provinsi Bangka Belitung.

Kepala Bidang Pengendalian Dampak Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupateb Bangka, Insyira Subagia, mengatakan terkait hasil itu mereka masih menunggu, kapan hasil tersebut selesai diperiksa oleh pihak laboratorium.

"Terkait hasil itu masih menunggu, karena masih banyak antrian dari laboratorium tersebut, apa hasilnya pasti nanti kita akan sampaikan, lalu mengambil tindakan selanjutnya," jelas Insyira Subagia kepada Bangkapos.com,Selasa (20/8/2019).

Insyira mengatakan, apabila nantinya terbukti adanya pencemaran di Sungai apakah dari perusahaan atau hal lainya, maka mereka akan mengambil tindakan tegas.

"Kita akan mengambil tindakan tegas, baik masyarakat atau investor yang melakukan kegiatan tidak mematuhi aturan berlaku ada konsekuensinya terkait lingkungan hidup," kata Insyira.

Ia menambahkan, bahwa aliran sungai sudah seharusnya dijaga untuk habitat lainya yang hidup di sungai tersebut agar selalu terjaga dari segala macam pencemaran.

"Mereka harus memelihara sungai jangan sampai sungai tercemar, dan tidak bisa dimanfaatkan masyarakat, karena air merupakan sumber kehidupan bagi manusia," imbaunya. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved