Berita Sungailiat

Retrutmen Pegawai Tahun 2019, BKSDMD Kabupaten Bangka Ajukan 98 Formasi CPNS dan 245 Formasi PPPK

Pemkab Bangka telah mengajukan formasi tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis lainnya.

Retrutmen Pegawai Tahun 2019, BKSDMD Kabupaten Bangka Ajukan 98 Formasi CPNS dan 245 Formasi PPPK
Bangkapos.com/Riki Pratama
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKSDMD) Pemerintah Kabupaten Bangka, Baharita. 

BANGKAPOS.COM-- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKSDMD) Kabupaten Bangka, Baharita mengatakan Pemkab Bangka telah mengajukan formasi tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis lainnya.

Rincian yang disampaikan yakni formasi tenaga guru CPNS sebanyak 47 dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 118, Tenaga Kesehatan CNPS 20 dan PPPK 50, Tenaga teknis lainya CPNS 31 dan PPPK 37, sehingga total keseluruhan untuk CPNS 98 formasi dan 245 PPPK formasi.

"Tentunya itu yang kita sampaikan saat ini kita masih menunggu apakah disetujui terkait jumlah formasi yang kita sampaikan tersebut,"jelas Baharita kepada Bangkapos.com, Selasa (20/8/2019).

Ia menyebutkan, pengajuan paling banyak yakni formasi PPPK, karena dianggap paling dibutuhkan.

"Dari kesehatan dan guru karena dua tahun ini banyak guru yang pensiun sehingga banyak di perlukan untuk menggantikanya, semoga banyak yang lulus, dan diterima untuk menggantikan guru yang pensiun," harap Baharita.

Ia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bangka, Baharita mengatakan untuk tahun 2020 sebanyak 198 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pensiun.

"Yang pensiunan sampai 2020 nanti jumlahnya sebanyak 198 orang, terdiri dari 50 persen guru sementara, lainya tenaga teknis, itu data yang kita sampaikan ke Kementrian, sementara yang sudah pensiun untuk tahun ini jumlahnya 86 orang," jelas Baharita.

Menurutnya, untuk mengatasi kekurangan  tersebut,  pihaknya berusaha menutupi kekurangan ASN yang pensiun nanti, dengan jumlah yang diajukan ke kemenpan.

"Tergantung kuota nasional mudah-mudahan bisa terakomodir semua, yang pasti Pemkab Bangka lakukan penerimaan tahun ini, kita masih menunggu berapa kuota yang diberikan," ungkap Baharita.

Dia menilai, formasi guru akan banyak dibuka karena melihat, pensiunan ASN kebanyakan berprofesi guru, sehingga harus ditutupi dari penerimaan ASN nantinya.

"Karena kita melihat pensiunan guru ini mencapai 50 persen ke atas, selain itu kita juga akan melihat kebutuhan sesuai dengan alanilis jabatan dan analisa beban kerja yang di sampaikan Kemenpan RB nantinya. Jadi siap-siap lah seluruh masyarakat, artinya syarat tidak jauh berbeda dengan lama, sistemnya carapun tetap pakai sistem CAT, tahun ini menunggu kapan seluruh Indonesia serempak membuka penerimanya," imbau Baharita. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved