Berita Pangkalpinang

Selain Gaji Naik, Honorer Pemprov Babel Juga Mendapatkan Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan

Kabar gembira bagi honorer Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selain Gaji Naik, Honorer Pemprov Babel Juga Mendapatkan Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan
(BANGKA POS / DEDY Q)
Pj. Sekda Babel Yulizar 

BANGKAPOS.COM-- Kabar gembira bagi honorer Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang juga Penjabat Sekda Babel Yulizar membenarkan pihaknya bersama badan anggaran DPRD Babel sepakat untuk menaikkan gaji honorer Pemprov Babel dari Rp 2,2 juta menjadi Rp 2,9 juta.

Rencana ini disepakati pada pembahasan RAPBD perubahan tahun 2019 dan akan disahkan tak berapa lama lagi. Selain mendapatkan kenaikan gaji, Yulizar mengatakan, tahun ini para honorer juga mendapatkan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Itu sudah deal. Tinggal ketuk palu, dan siap dibayar. September berarti sudah gaji baru," kata Yulizar, Selasa (20/8/2019).

Dia mengatakan, kenaikan ini tidak akan mengganggu kemampuan keuangan daerah. Anggaran telah dihitung dan dipastikan cukup.

"Bisa dibayar dan tidak masalah," katanya.

Yulizar mengatakan, pihaknya berharap kenaikan ini tidak membuat para honorer terlena. Kenaikan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari para honorer.

"Artinya kami harapkan tidak konsumtif dan bisa menabung," kata Yulizar.

Sudah Lama Menunggu

Kabar kenaikan gaji honorer ini disambut antusias oleh para honorer. Seorang pegawai yang meminta dipanggil Bob mengatakan, mereka telah lama menunggu kabar ini sejak disampaikan beberapa bulan lalu namun tertunda karena regulasi.

"Kami sudah lama menunggu kabar ini. Alhamdulillah kalau jadi naik, untuk menambah biaya kebutuhan sehari-hari yang memang terus naik," kata honorer di Setda Babel ini.

(bangkapos.com / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved