Berita Bangka Selatan

Cukup Satu Kereta, Bakal Calon Koalisi Gerindra Melenggang ke Pilkada Bangka Selatan

Gerindra menjadi partai peraih 4 kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 DPRD Kabupaten Bangka Selatan.

Cukup Satu Kereta, Bakal Calon Koalisi Gerindra Melenggang ke Pilkada Bangka Selatan
bangkapos.com / Anthoni Ramli
Ketua DPC Gerindra Basel Samsul Bahri 

BANGKAPOS.COM, BANGKAGerindra menjadi partai peraih 4 kursi dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 DPRD Kabupaten Bangka Selatan.

Perolehan jumlah kursi tersebut, sama dengan partai Demokrat dengan PDIP. Atas perolehan kursi itu ketiga parpol berhak atas kursi pimpinan DPRD Basel.

Ketua DPC partai Gerindra Basel Samsul Bahri, menyebut untuk maju dalam Pilkada, minimal 5 kursi. Artinya dengan tambahan 1 Kursi partai besutan Prabowo Subianto itu bisa mengantarkan Bakal Calon (Balon) yang diusungnya melaju ke Pilkada Serentak 2020-2025 mendatang.

Tapi kalau memang punya integritas siapapun orang nya harus kami hormati. Namun harus mengikuti komitmen yang dijalankan.

"Artinya jika memang Gerindra ini ada yang menginginkan paling tidak mereka membawa satu kereta. jadi syaratnya cukup lima, Gerindra bisa diwakil atau bupati nya. Artinya yang nyalon bupati tinggal nambah satu kursi. Namun harus mengikuti komitmen yang disepakati," ujar Samsul Bahri, Rabu (21/8/2019).

Kendati tak lama lagi, tahapan Pilkada serentak 2020-2025 berlangsung, namun sampai saat ini DPC Gerindra Bangka Selatan, belum menjalin komunikasi politik.

Namun ditegaskan Samsul, pihak nya tidak alergi menjali komunikasi dan konsolidasi dengan Partai Politik (Parpol) lainnya.

Menurut Samsul, komunikasi tersebut baru bersifat silaturahmi. Dan baru sebatas perorangan, belum sampai ke parpol.

"Untuk Komunikasi politik belum ada, tapi yang melakukan pendekatan sudah ada namun masih sebatas silahrutahmi perorangan saja. Intinya kami tidak alergi, berkomunikasi dengan parpol mana pun. Namun soal rekom mengikuti petunjuk dan arahan pusat," ujar Samsul, Rabu (21/8/2019)

(bangkapos.com/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved