Berita Sungailiat

Gaji Nirwana Dipotong Rp 15 Ribu untuk Program Semari, Anggota DPRD Kabupaten Bangka Belum Terlibat

Nirwana Pegawai Negeri Sipil RSUD Depati Bahrin Sungailiat mengatakan untuk menjalankan Semari, gaji pegawai langsung dipotong sebesar Rp 15 ribu

Gaji Nirwana Dipotong Rp 15 Ribu untuk Program Semari, Anggota DPRD Kabupaten Bangka Belum Terlibat
Dokumen Bangka Pos
Ketua DPRD Bangka Parulian 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Nirwana Pegawai Negeri Sipil RSUD Depati Bahrin Sungailiat mengatakan untuk menjalankan Program Sehari Limaratus Rupiah (Semari, gaji pegawai langsung dipotong sebesar Rp 15 ribu per bulan.

Program tersebut telah lama mereka laksanakan, ia beranggapan ini merupakan ajakan untuk sedekah sehingga bagus bila dijalankan karena membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Bagus Programnya, kalau kami langsung di potong dari gaji Rp 15 ribu per bulanya, tentunya program ini sangat baik ya untuk pribadi kita. Mengajarkan saling berbagi, dan peduli antar sesama manusia,"ungkap Nirwana kepada bangkapos.com, Rabu (21/8/2019).

Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Parulian mengatakan anggota di Dewan belum melakukan sumbangan Semari namun menurutnya Program ini sangat baik dilakukan oleh semua pegawai di Pemkab Bangka.

"Belum dilibatkan jangan hanya PNS seharusnya di DPRD juga dilibatkan, saya siap untuk dilibatkan. Jangan di instansi pemerintahan tetapi juga swasta dengan sifatnya bukan paksaan tetapi kerelaan keikhlasan. Karena hanya Rp 500 rupiah, saya rasa tidak berat, keterlaluan bila tidak ingin memberikanya. Anak sekolah SD saja belanja paling sedikit Rp 5.000, tidak ada lagi yang Rp 500 rupiah,"ungkapnya.

Ia menegaskan dirinya mendukung Program Semari, walaupun ia tidak lagi nantinya menjadi anggota DPRD, ia mengaku mau bersedekah dalam program Semari.

"Semari, saya pikir sangat baik kita ambil 500 rupiah apalah arti dibandingkan dengan nyawa manusia jangankan untuk kita pegang anak kecil juga malas pegang duit segitu. Daripada dibuang tidak jelas, baiknya dikumpul untuk program Semari, tentunya untuk membantu masyarakat, mari libatkan pegawai sebanyak banyaknya termasuk swasta bila perlu,"tegasnya.

Bupati Bangka Mulkan yang memberikan bantuan dari program Semari beberapa waktu lalu.
Bupati Bangka Mulkan yang memberikan bantuan dari program Semari beberapa waktu lalu. (IST/Pemkab Bangka)

Program Semari Bantu Pengobatan Warga Sakit Tak Mampu

Pemerintah Kabupaten Bangka melaksanakan program Sedekah Limaratus Sehari (Semari) yang telah mereka lakukan dalam satu tahun ini tujuanya untuk membantu warga kurang mampu se-Kabupaten Bangka.

Ketua Semari, Meina Lina mengatakan, Program Semari yang dilaksanakan oleh Kepemimpinan Bupati Mulkan dan Wakilnya Syahbudin telah dilaksanakan sejak awal Januari 2019 ini. Dengan memberikan bantuan uang atau alat bantu kesehatan untuk keluarga yang membutuhkan dan tidak mampu dalam segi pendapatan.

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved